Pemkab Mimika Laksanakan Senam Massal

Bagikan Bagikan

SAPA (TIMIKA) - Dalam rangka memeriahkan peringatan HUT RI ke 72, Pemerintah Kabupaten  (Pemkab) Mimika pada hari ini, Jumat (4/8) menggelar senam massal bersama. Kegiatan ini melibatkan seluruh pegawai di dilingkungan Pemkab Mimika serta instansi mitra pemerintah.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disorapar) Kabupaten Mimika, Mohammad Toha, sekaligus ketua seksi lomba dalam kepanitiaan HUT RI ke 72 di Mimika mengatakan, senam massal yang dilaksanakan untuk memberikan warna agar kemerdekaan lebih terasa.

“Senam massal sebagai rangkaian kegiatan menjelang HUT RI. Kita hadirkan semua SKPD dan beberapa mitra kita. Senam missal dilakukan setelah apel pagi,,” kata Mohammad Toha ketika ditemui Salam Papua di Kantor Sentra Pemerintahan, Kamis (3/8).

Toha menjelaskan dana yang ada didalam kepanitiaan sangat kurang. Sehingga pihaknya selaku seksi lomba hanya memegang anggaran sebesar Rp30 juta. Dengan demikian, penyelenggaraan lomba-lomba akan disesuaikan dengan anggaran tersebut. Sebab, jika harus menggelar banyak perlombaan maka itu akan mengecewakan peserta lomba, karena hadiah yang diberikan tidak sesuai dengan beratnya lomba.

Menurut dia, untuk doorprice pihaknya menjalin kerja sama dengan pengusaha-pengusaha Badan Usaha Milik Negara (BUMN), seperti diantaranya bank maupun tempat usaha lainnya. Itu agar bisa memberikan sumbangsih dalam menyediakan hadiah.

“Kalau seandainya mitra kita cepat kasih sumbangan-sumbangan hadiahnya, berarti saat senam massal juga kita bisa bagi-bagi doorprice. Tapi sampai sekarang belum ada yang datang, jadi doorpricenya nanti saat gelar lomba gerak jalan santai saja,” katanya. (Acik)




Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment