Pemkab Serahkan Bama untuk Nelayan Pengungsi

Bagikan Bagikan

SAPA (TIMIKA) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mimika melalui Dinas Sosial (Dinsos) dan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Mimika, Selasa (15/8) menyerahkan bantuan berupa bahan makanan (Bama) serta beberapa bantuan lainnya bagi nelayan yang saat ini mengungsi ke Sekretariat Kerukunan Keluarga Jawa Bersatu, Jalan Hasanuddin, Poros SP 1.

Kabid Kewaspadaan Nasional Kesbangpol, Herlina Imea saat dihubungi  Salam Papua melalui telepon mengakui, bantuan tersebut sebagai penanganan tanggap darurat oleh Pemkab Mimika melalui Dinsos dan Bidang Kewaspadaan Kesbangpol. Bantuan diberikan sesuai dengan ketersediaan anggaran.

“Ini sebagai tanggap darurat saja. Tadi (kemarin red) kami bersama Kepala Dinsos dan beberapa Kabid di Dinsos. Selain beras ada juga sabun mandi, sabun cuci dan perlengkapan untuk alat tidur,”ungkap Herlin.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Ketua KKJB, Muhammad Imam Parjono yang juga dihubungi via telepon. Parjono mengatakan sangat berterimakasih atas perhatian Pemkab Mimika, di mana telah memberikan bantuan Bama dan bantuan yang lain seperti, gula, kopi, sabun mandi dan cuci serta kebutuhan lain bagi para pengungsi.

“Kita berterimakasih karena sudah ada bantuan dari Pemkab Mimika. Bagai mana pun para pengungsi itu merupakan warga Mimika dan sangat membutuhkan bantuan,”ungkap Parjono.

Parjono mengakui, selain Pemkab Mimika, para pengungsi juga telah mendapat kunjungan Anggota DPRD tingkat 1 Jawa Tengah, Reza, Kepala Dinsos, Fery. Kunjungan perwakilan petinggi Pemkab Jateng tersebut dikarenakan adanya keluhan dari masyarakat Jateng yang mengakui ingin pulang ke daerah masing-masing.

“Saya lupa nama para pejabat Jateng yang datang itu. Yang jelas Pemkab Jateng akan mengambil langkah untuk mengembalikan sebagaian warganya,” ungkapnya.
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment