Pemkab Supiori Sewa Angkot Penuhi Transportasi Siswa

Bagikan Bagikan
SAPA (BIAK) - Pemerintah Kabupaten Supiori, Papua menyewa enam unit angkutan kota untuk memenuhi kebutuhan transportasi siswa daerah terpencil berangkat ke sekolah setempat.

Bupati Supiori Jules F.Warikar dihubungi di Biak, Rabu (23/8) mengatakan, penyewaan jasa angkutan untuk transportasi siswa sebagai upaya nyata Pemkab Supiori dalam mengatasi kebutuhan angkutan siswa setiap hari.

“Meski Pemkab Supiori harus menyewa angkutan umum tetapi rutinitas kebutuhan angkutan siswa di daerah terpencil akan terpenuhi setiap hari,” tegas Bupati Jules Warikar.

Ia mengakui, sopir angkutan umum yang mendapat pekerjaan untuk mengangkut siswa setiap hari dapat mendukung program pemerintah Supiori dengan baik dan bertanggungjawab.

Bupati Jules Warikar mengharapkan, progra sewa angkutan umum bagi siswa daerah terencll akan meringankan beban orang tua dalam biaya transportasi anak untuk berangkat ke sekolah.

"Kebijakan menyewa angkutan umum bagi siswa untuk menjawab visi misi masyarakat Supiori sehat kenyang pintar,” ujar Bupati Jules Warikar.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Supiori Rafles N mengakui, enam angkot yang disewa disebar ke berbagai rute angkutan di kabupate Supiori.

Rute angkutan siswa dari program sewa angkot, lanjut Rafles, yakni jalur Duber-Wandos, Yendoker, Wafor, Yeundi, Ababaidi dan Sabar Miokre.

“Penyedian angkutan siswa dengan angkot sewaan untuk menunjang kelancaran siswa pergi ke sekolah menuntut ilmu, ya ini merupakan kebijakan Bupati Jules Warikar untuk menjawab visi misi masyarakat Supiori sehat kenyang dan pintar,” demikian Rafles.

Berdasarkan data peresmian angkutan umum sewa untuk transportasi siswa dilakukan Wakil Bupati Supiori Onesias Rumere di pendopo Bupati Sorindiweri, ibukota distrik Supiori Timur. (Ant)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment