Pemprov Papua Evaluasi Pertanggungjawaban APBD 2016

Bagikan Bagikan




SAPA (TIMIKA) - Pemerintah Provinsi Papua melakukan evaluasi terhadap Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2016 tingkat kabupaten/kota, salah satunya Kabupaten Mimika.

Masing-masing kabupaten didampingi oleh Sekda dan staf yang ada hubungannya dengan anggaran daerah. Untuk Kabupaten Mimika langsung dipimpin oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Mimika Ausilius You, S.Pd,MM,MH, Kepala Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Dwi Cholifa dan staf lainnya.

Sekda Ausilius You, saat ditemui Salam Papua Senin (28/8) mengatakan, evaluasi yang dilakukan adalah anggaran 2016 yang berhubungan dengan pendapatan dan belanja anggaran.

 “Ada tim evaluasi dari provinsi, mereka mengevaluasinya sehingga saya bersama tim telah menyampaikan hasil yang ada di daerah. Jadi kami di Mimika sudah menyampaikan dan mempertanggungjawabkan dan tim provinsi sudah mengevaluasinya,” tuturnya.


You mengatakan, evaluasi ini juga dilakukan untuk melihat kepatuhan daerah dalam penggunaan anggaran dan dalam penyusunan rancangan baik Perda Provinsi, Perda Kabupaten, Perbup, Pergub dan sebagainya. “Intinya kami sudah selesai menyampaikan dan mempertanggungjawabkan pada Kamis lalu. Jadi sudah tidak ada masalah lagi dalam laporan kami. Tinggal tim dari provinsi mengevaluasinya,” kata You. (Albin)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment