Pengembangan Bandara Didampingi Pusat dan Daerah

Bagikan Bagikan


SAPA (TIMIKA) - Pembangunan untuk pengembangan fasilitas bandara milik pemerintah yang berlokasi di Jalan C Heatubun, akan didampingi Tim Pengawalan, Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Pusat (TP4P) dan Daerah (TP4D) dari Kejaksaan Negeri (Kejari) Timika.

Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Mimika, Jhon Rettob ketika diwawancarai di Kantor Pusat Pemerintahan beberapa waktu lalu mengatakan, pendampingi tersebut merupakan suatu hal yang wajib. Karena tim Kejari akan ada di semua tingkatan, mulai dari pusat yaitu TP4P hingga daerah dan kota yaitu TP4D.

Pendampingan TP4D bukan hanya mendampingi proses pembangunan pada Dishubkominfo, tetapi untuk semua Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang akan dimulai sejak proses pelelangan program hingga kontrak, dengan besaran proyek diatas Rp10 Miliar.

“Pendampingan TP4D itu akan dimulai dari pelelangan sampai proses kontrak. Jadi kita siap menjalani tanggungjawab selama adanya pendampingan. Soal waktu TP4D akan mulai turun, itu kita tidak tahu pasti. Tetapi kami siap karena memang itu tugas TP4D,” jelas Rettob.

Jhon mengakui, pembangunan lingkup Bandara yang akan didampingi TP4D antara lain pembangunan Apron, Jaringan Listrik, Hanggar, serta beberapa bagian lainnya karena termasuk program kerja dengan nilai proyek mencapai Rp10 Miliar.


“Intinya ada lebih dari satu pembangunan di Bandara baru yang akan didampingi tim TP4D. Kita juga memang butuh pendampingan,” tuturnya. (Acik)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment