Pengrusakan Mobil Dinas Bupati Hingga Kini Masih Lidik

Bagikan Bagikan


SAPA (TIMIKA) – Kapolda Papua, Irjen Pol Boy Rafli Amar mengatakan, penyidik dari Polda Papua masih terus melakukan pengembangan terhadap kasus pengrusakan kendaraan dinas Bupati Mimika. Peristiwa pengrusakan terjadi dipelataran Rimba Papua Hotel (RPH) dan dilakukan sekelompok orang tak dikenal pada 11 Juni 2017.
“Berkaitan dengan pengrusakan mobil dinas bupati, sampai sejauh ini masih dilakukan penyelidikan,” kata Boy Rafli saat ditemui awak media, usai kegiatan di Kantor Distrik Mimika Timur, Selasa (1/8).
Boy Rafli menjelaskan, proses yang masih dalam pengembangan ini ditangani langsung oleh penyidik Polres Mimika dan Polda Papua, untuk mengumpulkan beberapa alat bukti. Karena penyidik polda dan polres tidak dapat menetapkan seseorang menjadi tersangka jika belum memiliki cukup bukti.
“Jadi penyidik polda dan penyidik dari Polres Mimika lagi mengumpulkan alat buktinya,” jelas Boy.

Diketahui sebelumnya, aksi pengrusakan yang dilakukan oleh sekelompok masyarakat, terjadi setelah mendengar saudara Wilhelmus Deikme Raharusun diduga dipukul oleh Bupati Eltinus Omaleng. Sontak, kendaraan dinas yang sedang parkir dipelataran RPH langsung dirusak. (Ricky Lodar)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment