Perempuan Lansia Biak Dapat Bantuan Mesin Jahit

Bagikan Bagikan



SAPA (BIAK) - Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Yohana Yembise memberikan bantuan paket mesin jahit untuk tiga kelompok masyarakat perempuan lanjut usia di Kabupaten Biak Numfor, Selasa (8/8).

"Bantuan mesin jahit untuk Lansia ini dalam rangka memberikan bekal ketrampilan jahit menjahit," kata Yohana Yembise saat menyerahkan bantuan mesin jahit di kantor distrik Biak Kota Jalan Pramuka Biak.

Ia mengatakan, perempuan Lansia di berbagai kampung di Kabupaten Biak Numfor diharapkan dapat beraktivitas dengan diberikan bantuan mesin jahit.

Menteri Yohana berharap, mesin jahit bantuan Kementerian PPPA tersebut dapat dimanfaatkan untuk menjahit berbagai jenis pakaian sehingga meningkatkan kemampuan diri para perempuan Lansia.

"Kementerian PPPA sangat memperhatikan hak perempuan dan anak sehingga dengan bantuan mesin jahit diharapkan bisa menambah kepercayaan diri dan dapat mengisi waktu di hari tua," harap Menteri Yohana Yembise.

Sementara itu, Ketua Tim Penggerak PKK Biak Susan Ondy mengapresiasi bantuan mesin jahit dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Yembise kepada kelompok perempuan Lansia di iga distrik Biak Kota, Samofa dan distrik Yendidori.

"Saya sangat berterima kasih karena perempuan yang sudah kategori lanjut usia perlu diberikan ketrampilan menjahit sehingga dengan kemampuan dimiliki dapat menghasilkan karyadan meningkatkan produktivitas," kata Ketua Tim Penggerak PKK Susan Ondy.

Penyerahan bantuan mesin jahit kepada kelompok perempuan Lansia dilakukan Menteri Yohana Yembose didampingi asisten deputy Kementerian PPPA Nyimas Alya serta Ketua Tim Penggerak PKK Susan Ondy. (Ant)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment