Peringati HUT RI Bupati dan DPRD Diajak Berdamai

Bagikan Bagikan
SAPA (TIMIKA) – Politisi Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), YohanisWantik, meminta kepada Bupati Mimika Eltinus Omaleng, SE., MH selaku anak asli Amungme bersama anggota terpilih DPRD Mimika asli Amungme-Kamoro, melupakan persoalan yang terjadi. Bupati dan DPRD diharapkan berdamai menjelang peringatan Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-72.

“Saya minta kepada Bupati dan Anggota Dewan, karena yang ada di pemerintahan dan legislatif itu adalah orang Amungme-Kamoro yang punya negeri ini,” kata Wantik kepada wartawan, Senin (14/8) di Gedung DPRD Mimika.

Menurutnya, karena merupakan anak asli Amungme-Kamoro, maka tidak perlu untuk saling membenci dan saling bermusuhan. Ia mengajak untuk melupakan permasalahan yang ada dan membuka lembaran baru bergandeng tangan saling mendukung dalam mengisi pembangunan di Mimika.

“Kalau sama-sama Amungme dan Kamoro, mari kita saling mendukung. Dan kejadian-kejadian yang sudah terjadi ya sudah, kita lupakan dan kita buka lembaran baru,” ajak Wantik.

Wantik meminta Bupati Mimika agar pada peringatan HUT RI ke-72 nanti, ada kado terindah yang diberikan kepada masyarakat Mimika. Sebab menurutnya, selama ini masyarakat Mimika kehilangan sosok ayah untuk mempersatukan perbedaan dan menguatkan yang lainnya disaat lemah.

“Jadi Bupati Mimika harus memberikan kado yang spesial kepada masyarakat Mimika dalam rangka HUT RI ke 72,” ujarnya.

Tidak terlepas dari itu, Bupati yang notabene seorang pemimpin atau seorang ayah seharusnya bisa meminimalisir setiap persoalan yang terjadi, serta bisa merangkul seluruh masyarakat Mimika. Dengan demikian, bisa saja pencalonan seorang petanaha untuk memimpin Mimika dua periode dapat terwujud.


“Sebagai pemimpin harus bisa berpikir yang positif, harus menganalisa supaya bisa merangkul masyarakat dan DPRD. Sehingga 2018 kita sukseskan dan mendukung Bupati Eltinus Omaleng menjadi 01 Mimika,” tuturnya. (Ricky Lodar)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment