PK dan OMK Pertanyakan Status Hukum Damianus Daskunda

Bagikan Bagikan

SAPA (TIMIKA) – Pemuda Katolik (PK) Kabupaten Mimika, Orang Muda Katolik (OMK) Katedral Tiga Raja, kembali mempertanyakan status hukum Damianus Daskunda ke Polres Mimika. PK dan OMK mendesak Kepolisian untuk segera mengumumkan status hukum dari oknum PNS di salah satu SKPD Mimika.

Ketua PK Mimika,  Ivo Teturan mengatakan bahwa tetap komitmen dan konsekuen agar kasus Damianus Daskunda dilanjutkan sampai pada keputusan akhir. Meskipun dalam perjalanan nanti tinggal beberapa orang yang mendukung, kasus ini harus terus diusut sampai ada yang ditetapkan sebagai tersangka.

“Kami memang diajarkan untuk mengampuni, dan pengampunan bisa saja kami berikan. Tetapi proses hukum harus tetap berjalan agar ada pembelajaran untuk masyarakat lain, untuk tidak memposting atau menaikan status di media social tanpa mengerti apa arti dari status itu sendiri,” ungkap Ivo.

Pastor Paroki Tiga Raja Timika, Amandus Rahadat menambahkan pertama kali melihat postingan ini dari seorang. Harus diakui bahwa orang yang memposting tulisan ini adalah orang bodok, karena bicara sesuatu yang dia sendiri tidak tau. Memposting sesuatu di media social itu bukan saja dilihat oleh orang sekota, tetapi seluruh dunia akan melihat dan membaca postingan tersebut.

“Dia harus sadar bahwa apa yang dia lakukan itu salah. Karena yang dia posting dan  yang dibicarakan ini adalah Gereja Katolik sedunia,” ungkap Pastor Amandus.

Lanjut Pastor Amandus, banyak postingan yang mengatakan bahwa ampuni Damianus. Jika masih ada postingan seperti ini, maka yang harus dijawab adalah mengampuni itu bisa saja, tetapi proses hukum tetap berjalan.

“Saya senang karena PK dan OMK bergerak cepat dan benar dengan melaporkan kepada Kepolisian. Sehingga biarlah polisi yang melakukan penyidikan dan pemeriksaan terhadap yang dilaporkan.  Saya mendukung PK dan OMK untuk melanjutkan proses hukum terhadap Demianus Daskunda,” tambah Pastor Amandus.


Pemuda Katolik dan OMK akan terus melaksanakan pertemuan untuk membahas langkah-langkah yang akan ditempuh jika Damianus Daskunda tidak ditetapkan menjadi tersangka. Karena keinginan PK dan OMK yang paling utama adalah Damianus harus ditetapkan sebagai tersangka dan diproses di pengadilan dan dihukum penjara. (Red)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment