Polda Kirim Tim Selidiki Insiden Di Tigi

Bagikan Bagikan



SAPA (Jayapura) - Kapolda Papua Irjen Pol Boy Rafli Amar mengatakan, saat ini satu tim dari Propam Polda Papua dikirim ke Tigi, Kabupaten Deiyai untuk menyelidiki insiden penembakan yang melukai empat orang.

Tim investigasi itu dikirim untuk menyelidiki apakah ada kesalahan prosedur yang dilakukan anggota Brimob saat mengatasi aksi anarkis masyarakat yang terjadi Selasa (1/8) sekitar pukul 17.45 WIT.

"Tim investigasi dari Propam sudah diberangkatkan pagi tadi melalui Nabire," kata Kapolda Papua Irjen Pol Boy Rafli, Rabu (2/8).

Irjen Pol Boy Rafli mengatakan, dari laporan yang diterima, warga yang terkena luka terluka tembak tercatat empat orang dan saat ini sedang dirawat di RSUD Enarotali.

"Kami masih menunggu laporan lebih lanjut dari Kapolres Paniai yang wilayahnya membawahi Kabupaten Deiyai," kata Kapolda Papua Irjen Pol Boy Rafli.

Sebelumnya Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Kamal mengatakan,insiden penembakan itu berawal dari aksi anarkis yang dilakukan masyarakat terhadap karyawan serta merusak peralatan yang digunakan perusahaan yang sedang membangun jembatan sehingga akhirnya untuk menghalau masyarakat yang menyerang dengan menggunakan panah dan batu.

Sebelum melakukan penyerangan, ada masyarakat yang datang meminta tolong untuk mengantar warga yang sakit namun ditolak sehingga saat setibanya di rumah sakit yang bersangkutan meninggal.

Akibatnya warga mengamuk dan menyerang karyawan serta merusak peralatan di camp, kata Kombes Ahmad Kamal. (ANT)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment