Polda Papua Gelar Silaturahmi Kamtibmas

Bagikan Bagikan



SAPA (JAYAPURA) - Kepolisian Daerah Papua menggelar silaturahmi kamtibmas dengan tokoh masyarakat dan pimpinan agama, serta pemuda yang berlokasi di Abepura, Kota Jayapura, Provinsi Papua, Jumat (25/8).

Silaturahmi kamtibmas itu dihadiri Kapolda Papua Irjen Pol Boy Rafli, Kasdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Herman Asaribab, Wadan Lantamal X Jayapura Kolonel Antonius, dan Wakil Ketua FKUB Petrus Done, serta pengurus organisasi keagamaan.

Kapolda Papua Irjen Pol Boy Rafli dalam sambutannya meminta agar tokoh agama dan masyarakat berperan aktif memberikan pencerahan kepada masyarakat khususnya menjelang Pilkada Gubernur Papua 2018.

"Kami berencana melakukan road show untuk menyuarakan pilkada damai sehingga tidak ada masyarakat yang menjadi korban mengingat 2018 selain akan dilaksanakan pilkada bupati di tujuh kabupaten dan pilkada gubernur," kata Boy Rafli.

Boy meminta agar para politisi tidak mengeksplorasi masyarakat hingga terjadi aksi kekerasan. Cerdaskan pemilih sehingga masyarakat dapat memilih dan menentukan sendiri siapa calon yang dianggap dapat memberikan kesejahteraan kepada mereka.

"Mari kita memberikan kedaulatan kepada masyarakat sipil di Papua sehingga dapat memberikan suaranya tanpa ada ketakutan," ujarnya.

Sementara itu, Kasdam XVII Cenderawasih Brigjen TNI Herman Asaribab meminta agar masyarakat senantiasa mewaspadai isu-isu yang sengaja merugikan semua pihak dan memecah belah persatuan.

"Mari kita bersama sama menjaga keutuhan NKRI dan kebiasaan 'perang' yang masih dilakukan sebagian masyarakat di Papua hendaknya tidak lagi dilakukan karena selain menimbulkan korban jiwa jujug harta benda," kata Brigjen Asaribab. (Ant)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment