Polisi Amankan Tiga Warga Terkait Pertikaian di Mulia

Bagikan Bagikan



SAPA (JAYAPURA) - Kepolisian Resor Puncak Jaya, Senin (31/7) menahan tiga orang warga terkait pertikaian antar pendukung pasangan calon bupati dan wakil bupati yang kembali terjadi sejak Sabtu (29/7) di kawasan itu.

“Tiga warga saat ini diperiksa secara intensif di Mapolres Puncak Jaya di Mulia,” kata Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Kamal kepada Antara.

Dikatakan sebelumnya, polisi juga sudah menahan tiga warga dan saat ini pemeriksaan dilakukan di Dirkrimum Polda Papua di Jayapura.

Pemeriksaan dilakukan di Jayapura untuk memudahkan penyidik mengungkapkan kasus tersebut sekaligus menghindari terjadinya mobilisasi massa ke Polres Puncak Jaya.

Ketika ditanya tentang situasi kamtibmas, Kabid Humas Polda Papua mengatakan dari laporan yang diterima terungkap saat ini situasi kamtibmas mulai kondusif walaupun anggota masih berjaga jaga di sejumlah wilayah yang dianggap rawan.

"Situasi sempat memanas sehingga anggota melakukan pengejaran terhadap kelompok kriminal bersenjata yang menembak tiga orang warga satu di antaranya meninggal dunia," kata Kombes Kamal seraya menambahkan belum diketahui dengan pasti KKB yang melakukan penembakan berasal dari kelompok mana.

Pertikaian antar pendukung pasangan calon bupati dan wakil bupati kembali meletus sejak Sabtu (29/7) hingga menyebabkan dua orang tewas.

Pilkada di Kabupaten Puncak Jaya diikuti tiga pasangan calon yakni Yustus Wonda-Kirenius Telenggen, Hanock Ibo-Rinus Telenggen dan Yuni Wonda-Deinas Geley. (Ant)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment