Polisi Grebek Rumah yang Menampung Motor Hasil Curian

Bagikan Bagikan

*Hasil curanmor dikirim keluar Papua
SAPA (TIMIKA) - Jajaran Polres Mimika dalam hal ini Satuan Reserse Kriminal (Satrekrim) dan tim khusus (Timsus), berhasil membongkar jaringan pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) dengan modus hasil curian dijual keluar daerah Papua.
Operasi penggrebekan dilakukan jajaran Polres Mimika bertempat di Kelurahan Kamoro Jaya, Distrik Wania, tepatnya di salah satu rumah yang berada di Kilometer 7, Rabu (2/8). Rumah tersebut dijadikan sebagai tempat penyimpanan sepeda motor hasil curian para pelaku.
“Pemilik rumah diamankan untuk dimintai keterangan. Beberapa pelaku masih kita kejar. Kita sudah tahu identitasnya juga,” ungkap Kepala Satreskrim (Kasat Reskrim), AKP Dionisius Vox Dei Paron Helan, SIK yang memimpin operasi ini.
Dari rumah tersebut, polisi mengamankan barang bukti berupa satu unit sepeda motor Honda Beat, serta tiga paket kardus berisi spare part dan rangka motor siap dikirim ke luar Papua.
“Jaringan ini sudah lama beroperasi, mereka mengirimnya ke luar pulau melalui kapal laut," kata kasat reskrim.
Salah satu pelaku, ungkap kasat reskrim, adalah pemain lama dalam dunia kejahatan curanmor. Pelaku juga merupakan narapidana yang kabur dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Timika.
‘Kita sudah menangkapnya pada akhir Desember lalu, dan ternyata keluar lagi dari Lapas," ungkapnya.

Kini, terkait hasil penggrebekan ini, pihak kepolisian tengah menindaklanjuti lebih dalam untuk mengungkap lebih luas kasus curanmor yang sering terjadi dan merugikan masyarakat Kota Timika dan sekitarnya. (Ricky Lodar)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment