Polisi Jayawijaya Temukan Tiga Jenazah Tanpa Identitas

Bagikan Bagikan


SAPA (Wamena) - Aparat Kepolisian Resor (Polres) Jayawijaya, Provinsi Papua, menemukan tiga jenazah tanpa identitas di lokasi berbeda dalam dua pekan terakhir ini.

"Dua jenazah yang sebelumnya kami temukan di tempat berbeda itu sudah dibawa pulang oleh keluarga, sementara tadi kita temukan lagi satu jenazah di sekitar 25 kilometer di Lokasi Danau Habema," kata Kapolres Jayawijaya AKBP Yan Pieter Reba, di Wamena, Ibu Kota Kabupaten Jayawijaya, Kamis (3/8).

Setelah menerima informasi dari masyarakat sekitar Habema, AKBP Yan mengaku langsung memerintahkan anggotanya untuk mengevakuasi jenazah pria tersebut ke RSUD Jayawijaya.

"Kami akan lakukan visum dan identifikasi indentitas yang bersangkutan," katanya.

Hingga Kamis sore, belum ada pihak keluarga yang menyatakan sebagai sanak saudara dari jenazah tersebut.

"Kami masih melakukan investigasi untuk mengecek biodata yang bersangkutan. Nanti kalau sudah jelas, kita akan undang kepala suku, lembaga adat untuk menangani lebih lanjut," katanya.

Berdasarkan hasil pemeriksaan sementara, tidak ada tanda-tanda kekerasan terhadap korban sehingga diduga kematiannya akibat sakit.

"Kita perlu visum untuk membuktikan supaya menjaga kemungkinan jangan sampai ada yang komplain bahwa jenazah itu ditemukan dalam keadaan tertentu (korban tindak kekerasan) dan polisi tidak menindaklanjuti," katanya. (Ant)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment