Polres Lanny Jaya Amankan Bentrok Kelompok Warga

Bagikan Bagikan



SAPA (JAYAPURA) - Kepolisian Resor (Polres) Lanny Jaya mengamankan dan membantu mediasi bentrok antara dua kelompok warga pimpinan Titus Yikwa dan Sofyan Yoman di depan Pasar Tiom, Kabupaten Lany Jaya, Papua, Selasa (8/8).

Kapolres Lanny Jaya AKBP Tonny Ananda ketika dihubungi dari Kota Jayapura, Selasa mengatakan permasalahan itu diduga dipicu oleh masalah pembangunan kantor cabang di tanah milik salah satu denominasi gereja.

"Ada kubu yang mendukung pembangunan di sekitar lahan gereja dan ada kubu menolak dan memprotes pembangunan tersebut, sehingga menimbulkan pertikaian antara dua kelompok tadi," katanya.

Dari bentrok atau pertikaian kedua kelompok atau kubu itu, dua orang warga jemaat mengalami luka, yakni Kerionggen Kogoya dan Yanuari Yoman.

"Yanuari Yoman yang merupakan pengurus wilayah gereja alami luka di bagian kepala, sedangkan Kerionggen Kogoya alami patah tulang dibagian pergelangan tangan sebelah kiri akibat pukulan dari benda keras," katanya.

Menurut Tonny, aksi tersebut bisa dihentikan dan mengajak para warga untuk tidak mudah terhasut dengan provokator yang bisa memanfaatkan situasi.

"Kami dari pihak keamanan akan selalu siap menyelesaikan permasalahan-permasalahan yang ada sehingga tidak ada lagi korban," katanya.

Tonny juga mengemukakan pertikaian kedua kubu itu bisa diselesaikan setelah Sekda Lanny Jaya Christian Sohilait hadir dan memberikan arahan serta pemahaman.

"Pak Sekda Christian mengajak semua pengurus gereja untuk berkumpul dan mencari solusi dari persoalan yang dialami," katanya. (Ant)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment