Polres Minta Masyarakat Kawal Kasus DD

Bagikan Bagikan


SAPA (TIMIKA) – Kapolres Mimika AKBP Vicktor Dean Mackbon mengatakan, sejauh ini sudah ada 6 saksi yang diperiksa berkaitan dengan kasus penghinaan terhadap Pastor di akun Facebook milik Demianus Daskunda beberapa minggu yang lalu. Kapolres meminta masyarakat agar tetap mengawal kasus tersebut hingga tuntas.

“Terakhir saksi yang diperiksa itu sudah enam, saya harap saksi lainnya juga kooperatif menjelaskan kejadian atau dimintai keterangan oleh polisi,” kata Kapolres Mimika AKBP Vicktor Dean Mackbon saat dikonfirmasi wartawan, Senin (15/8).

Kapolres menjelaskan, Polres Mimika belum bisa menetapkan DD sebagai tersangka karena harus didahului dengan pemeriksaan saksi ahli.

“Kita akan melangsungkan pemeriksaan saksi ahli karena ini penting, tidak bisa polisi bekerja bersadarkan yang bukan pendapat hukum,” jelasnya.

Menurutnya, untuk menetapkan seseorang menjadi tersangka perlu bukti yang kuat, sehingga pihak kepolisian tidak diserang balik.

“Jangan sampai kita ada masalah saat kita menetapkan seseorang menjadi tersangka. Karena, menjadikan seorang saksi atau tersangka itu ada bukti,” terangnya.

Karena itu agar tidak mengurangi kepercayaan masyarakat terhadap kepolisian, dirinya meminta agar masyarakat yang merasa dirugikan terkait dengan kasus DD tetap mengawal proses kasus tersebut sehingga menjadi pembelajaran bagi semua orang untuk tidak menggunakan medsos untuk sesuatu yang nantinya merugikan orang itu sendiri dan orang lain.

“Tolong kasus ini dikawal, kita butuh support masyarakat supaya ini jadi pembelajaran jangan mudah menggunakan media social untuk menyerang pihak lain,” pintanya. (Ricky Lodar)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment