Polwan Gandeng BRI Kibarkan Merah Putih Dipuncak Carstensz

Bagikan Bagikan


SAPA (TIMIKA) - Menyambut HUT RI ke- 72, 24 anggota polisi wanita (Polwan) Republik Indonesia (RI) bekerjasama Bank BRI Jayapura melakukan pengibaran sang saka merah putih di Puncak Carstensz Jayawijaya Papua.

"Pada hari Sabtu 12 Agustus pukul 09.00 WIT bertempat di lembah Balidam, Kapolri Jenderal Tito Karnavian secara resmi melepaskan tim ekspedisi Polwan ke Puncak Carstensz,"ujar Wakil Pimpinan Wilayah (Wapinwil) BRI Jayapura Sigit Hastowo, saat ditemui di Hotel Horison, Sabtu (12/8).

Sigit mengatakan, BRI sebagai bank terbesar di Indonesia ikut mendukung kegiatan yang dapat menjadi sorotan dunia, mengingat pendakian kali ini dilakukan oleh sekelompok wanita yang cenderung dianggap lemah. Selain itu kegiatan tersebut juga sekaligus mempromosikan Puncak Carstensz, sebagai puncak tertinggi dengan ketinggian 4.844 meter dpl.

Dijelaskan, pendakian Carstensz merupakan momentum berharga karena menunjukkan kekuatan dan keperkasaan para wanita anggota Polwan RI, untuk menaklukkan puncak tertinggi di Indonesia dan salah satu dari Seven Summit dunia.

Dukungan ini pula diharapkan mampu menumbuhkan semangat juang, wanita Indonesia untuk berkarya setinggi jendela dunia bagi NKRI.

Ia mengakui, harapan bank BRI dalam mendukung kegiatan ekspedisi kali ini, adalah agar dapat membantu memberikan sosialisasi mengenai pengembangan dan prospek ekowisata di Puncak Carstensz bersama semua keanekaragaman hayati di dalamnya bagi kesejahteraan masyarakat Papua pada khususnya dan masyarakat dunia pada umumnya.

"Selain itu Bank BRI berharap kegiatan yang sangat positif ini menumbuh kembangkan minat para climber-climber (pendaki) mudah, untuk mengikuti jejak para Polwan ini, mengibarkan sang saka merah putih di Puncak Carstensz, dan mampu menunjukkan rasa bangga berbangsa Indonesia,"katanya.

Dia menambahkan pada minggu lalu, mereka juga usai memberikan dukungan terhadap pihak Polda Papua, untuk menyukseskan kegiatan cinta bahari dalam bentuk penanaman terumbu karang di pantai Base G Jayapura serta mendukung pelaksanaan upacara bendera di dasar pantai Base G, dengan kedalaman 10 meter.


"Sebetulnya banyak kegiatan yang kita suport, jadi intinya Bank BRI tidak hanya sekedar mengejar sisi profit atau keuntungan, tapi juga mengajar sisi pelestarian lingkungan,"tandasnya (Acik)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment