Presiden Jokowi Bantu Jaenudin Warga Miskin Sukabumi

Bagikan Bagikan


SAPA (SUKABUMI) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberi bantuan kepada Jaenuddin (57), warga miskin yang tinggal di rumah tidak layak huni di Kecamatan Cikakak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

"Pekan lalu saya mendapat telepon dari Staf Kepresidenan RI yang menginformasikan bahwa Presiden Jokowi akan memberikan kejutan kepada Pak Jaenudin di Istana Negara, Jakarta," kata Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Cikakak AKP Joko Sudiro (Mbah Diro) per telepon, Jumat (4/8).

Kejutan untuk Pak Jaenudin langsung dari Presiden Jokowi, setelah pihak Polsek Cikakak melakukan aksi sosial kepada warga miskin di wilayah kerjanya, dan kegiatan tersebut terliput media massa yang juga diketahui langsung Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi memberian bantuan bedah rumah senilai Rp30 juta. Jaenudin berencana memperbaiki rumah keluarganya, selain membeli hewan ternak agar mampu berwirausaha.

"Setelah bantuan tersebut diterima, ia akan mencari rumah yang lebih layak karena saat ini rumah yang ditinggali Pak Jaenudin di tanah desa, dan sisa uangnya akan dibelikan kambing," ujar Mbah Diro.

Pihak Kepresidenan RI juga menyampaikan pesan Presiden Jokowi kepada AKP Joko Sudiro agar selalu melakukan aksi sosial, seperti selama ini kepada masyarakat di mana pun, karena tugas polisi selain memberikan rasa aman dan nyaman kepada warganya, juga harus aktif bersosial bersama warganya. (Ant)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment