Program Kerja SKPD Harus Dirasakan Masyarakat

Bagikan Bagikan
SAPA (TIMIKA) - Wakil Bupati Kabupaten Mimika, Yohanis Bassang SE, MSi mengatakan, setiap program kerja yang dilaksanakan oleh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) harus langsung menyentuh dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat agar tidak menjadi program pemborosan.

“Saya mau sampaikan kepada para pejabat supaya buat program itu yang betul-betul bisa menyentuh dan dirasakan oleh masyarkat,” kata Yohanis saat peresmian UPT Pembibitan Babi milik Dinas Peternakan (Disnak) di kampung Naena Muktipura, SP 6, Distrik Iwaka, Kamis (3/8).

Wabup Bassang mengatakan, dirinya prihatin ketika melakukan kunjungan ke setiap kampung, ketika melihat adanya bangunan yang dibangun melalui program dinas, namun tidak dimanfaatkan sebagai tempat untuk memberikan sosialisasi kepada masyarakat.

Menurut dia, hal tersebut sangat disayangkan karena hanya menjadi pemborosan dalam sebuah pembangunan.

“Saya kadang itu prihatin kalau lewat ke kampung-kampung dan lihat ada gedung yang dibangun tapi tidak dimanfaatkan, sudah dipenuhi dengan rumput ilalang. Ini kan namanya pemborosan kalau tidak bisa dimanfaatkan,”tuturnya.

Terkait hal itu, diharapakn agar program yang dibuat para pejabat hendaknya memberikan manfaat bagi masyarakat, sebab tujuan utama sebuah pembangunan adalah bagi kesejahtaeraan masyarakat.
Selain tu, ia mengharapkan agar dalam waktu sisa penutupan tahun anggaran 2017, setiap SKPD lebih fokus dalam percepatan penyelesaian kegiatan yang telah diagendakan dan tercantum dalam dokumen penggunaan anggaran (DPA).


“Saya harap program-program pembangunan seperti ini bisa dikembangkan lagi supaya masyarakat bisa merasakan dampaknya,” harapnya. (Acik)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment