Progres Pembangunan Baru Tahap Lelang

Bagikan Bagikan


SAPA (TIMIKA) – Bupati Mimika Eltinus Omaleng, SE., MH mengatakan, saat ini progress pembangunan di Kabupaten Mimika baru masuk dalam tahap pelelangan. Usai pelelangan, barulah pembangunan didaerah masuk ke tahap pengerjaan proyek-proyek pemerintah.

“APBD kita sampai sekarang ini belum ada kata progresnya iya kita sekarang sudah lelang,” kata Eltinus Omaleng saat ditemui wartawan usai menghadiri perayaan HUT KKJB Ke 2 di gedung Graha Eme Neme Yauware, Sabtu (12/8).

Bupati menjelaskan, tahun anggaran 2017 tinggal beberapa bulan lagi. Ia berharap proses pelelangan bisa secepatnya diselesaikan agar pembangunan mulai berjalan. Namun, kata dia, apabila pembangunan dikerjakan hanya dalam beberapa bulan saja, Ia yakin progress tidak bisa mencapai 100 persen.

Nantinya jika hal demikian terjadi, proyek pemerintah dikerjakan tidak selesai selesai pada waktunya, otomatis anggaran akan dikembalikan ke kas daerah.

“Bekerja dalam waktu tiga bulan. Jadi kalau tidak selesai, ya kita kembalikan uangnya,” ujar Bupati Eltinus. (Ricky Lodar)


Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

1 komentar: