Proyek Jalan Cenderawasih Menunggu Pemenang Tender

Bagikan Bagikan


SAPA (TIMIKA) – Proyek pemerintah untuk pengerjaan lanjutan pelebaran Jalan utama Cenderawasih, kini tinggal menunggu pemenang tender yang telah melalui tahapan pelelangan. Jika pengumuman pemenang tender sudah keluar, maka pekerjaan jalan akan dilanjutkan. Namun dalam tahun anggaran 2017 ini, pekerjaan dimulai hanya dari depan Galaxi atau disekitar lampuh merah Diana hingga didepan Petrosea.

Bupati Mimika, Eltinus Omaleng, SE., MH ketika diwawancarai di Bandara baru beberapa waktu lalu mengatakan, dana untuk target pekerjaan lanjutan tersebut sudah siap. Namun kini yang menjadi kendala adalah proses pengawasan terhadap pemenang tender, yang memakan waktu berbulan-bulan.
“Memang saya akui untuk tahun ini sangat terlambat, tapi dana untuk pekerjaan lanjutan itu sudah kita siapkan. Nanti akan dilanjukan dari sekitaran lampu merah Diana hingga didepan Petrosea,” kata Eltinus.

Sejak menerima Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA), Dinas Pekerjaan Umum (PU) telah menjalankan proses pelelangan, dan saat ini masih menunggu hasil atau pengumuman pemenang tender proyek tersebut.

“Saya yakin dalam satu atau dua minggu ini pemenang tender itu akan keluar. Kita pastikan kalau pemenang tender sudah ada, maka akan didesak untuk segera bekerja,” katanya.

Selain melanjutkan pekerjaan Jalan utama Cenderawasih, dalam waktu dekat ini yang harus dikerjakan adalah pembenahan pekerjaan pembangunan di area Bandara baru, Jalan C. Heatubun.


“Memang penilaian masyarakat sangat jeli, namun belum memahami proses pekerjaan yang dilakukan. Pemkab Mimika mengutamakan kualitas, sehingga meski jangkauan pekerjaan tidak panjang, namun kualitasnya bagus,” tutur Bupati Eltinus. (Acik)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment