PRSI Memaksimalkan Latihan Terakhir Jelang Sea Games

Bagikan Bagikan


SAPA (JAKARTA) - Persatuan Renang Seluruh Indonesia memaksimalkan latihan pada dua pekan terakhir menjelang keikutsertaan dalam perlombaan cabang renang SEA Games 2017 yang akan berlangsung 21-26 Agustus 2017.

"Kejuaraan Dunia Renang di Budapest, Hongaria pada Juli 2017 menjadi salah satu kejuaraan uji coba bagi para atlet. Target utama kami adalah SEA Games. Kami masih punya dua pekan sebagai persiapan akhir," kata Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PRSI Wisnu Wardhana ketika dihubungi Antara di Jakarta, Jumat (4/8).

Atlet-atlet cabang renang, lanjut Wisnu, juga akan masuk tahapan latihan tappering pada sepekan jelang keberangkatan pada 18 Agustus.

Wisnu menilai atlet renang gaya punggung putra I Gede Siman Sudartawa sudah mulai menampilkan peningkatan dalam grafik penampilan setelah mengikuti Kejuaraan Renang Dunia di Hongaria dan sudah siap untuk berlomba di Kuala Lumpur.

"Indra Gunawan memang belum berlatih secara maksimal sebelum mengikuti kejuaraan dunia. Kami juga tidak ingin puncak penampilan dia ada di Hongaria karena itu ada ketika SEA Games," kata mantan atlet renang Indonesia itu.

PRSI juga akan melakukan penyesuaian latihan pada dua pekan terakhir sesuai dengan karater atlet-atlet putri seperti Azzahra Permatahani, Felicia Angelica, dan Yessy Venisia Yosaputra.

"Persiapan mereka secara keseluruhan sudah maksimal. Ressa Kania juga tetap stabil penampilannya. Kami berharap mereka dapat menjaga kondisi dan berprestasi lebih baik dibanding saat mengikuti Kejuaraan Dunia 2017," ujar Wisnu.

Indonesia mengikutsertakan sembilan atlet pada Kejuaaan Dunia Renang 2017. Mereka adalah Indra Gunawan, Aflah Fadlan Prawira, Triady Fauzi Sidiq, I Gede Siman Sudartawa, dan Glenn Victor Susanto.

Sementara, empat atlet putri Indonesia yang turun dalam Kejuaraan Dunia Renang 2017 adalah Ressa Kania Dewi, Anandia Evato, Azzahra Permatahani, dan Raina Ramdhani.

Dalam kejuaraan renang itu, Malaysia meraih satu medali emas dan satu medali perunggu dari disiplin loncat indah. Sedangkan Singapura meraih satu medali perunggu pada nomor 100 meter gaya kupu-kupu putra atas nama Joseph Schooling.

"Atlet loncat indah putri Malaysia yang meraih medali emas dalam kejuaraan dunia itu memang menjalani latihan secara berkelanjutan. Dia seperti Joseph Schooling dari Singapura. Atlet kita juga dapat meniru seperti itu asalkan mau berlatih konsisten selain dana latihan juga konsisten," ujar Wisnu.

Pada cabang renang SEA Games 2015, Indonesia menyabet satu medali emas, delapan medali perak, dan tujuh medali perunggu.

Tim Merah-Putih meraih satu medali perak dan satu medali perunggu pada cabang polo air. Sedangkan pada cabang renang indah, tim Indonesia menyabet tiga medali perunggu.

Terakhir pada cabang loncat indah SEA Games 2015, atlet-atlet Tanah Air meraih dua medali perak dan satu medali perunggu. (Ant)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment