Puluhan Babinsa Mendapat Arahan dari Kodam

Bagikan Bagikan

SAPA (TIMIKA) - Bintara Pembina Desa (Babinsa) dari masing-masing Koramil dibawah naungan Kodim 1710/Mimika, mendapatkan arahan dari Kodam XVII/Cenderawasih. Arahan disampaikan Perwira Pembantu Muda (Pabanda) Perlawanan Wilayah (Wanwil) Staf Teritorial Kodam (Sterdam), Mayor Inf. Edi Andrianto, Jumat (4/8), di aula Koramil 1710/02 Timika.

Puluhan babinsa dikumpulkan guna mendapat arahan dari Mayor Inf. Edi Andrianto selaku perwakilan dari Kodam XVII/Cenderawasih. Didalam arahannya, Edi menyampaikan kepada para babinsa agar didalam menjalankan tugas selalu bertanggungjawab, terutama memberikan pembinaan kepada masyarakat diwilayah yang menjadi tugas masing-masing babinsa.

"Kita menyampaikan kepada para babinsa untuk peduli pada lingkungannya, tanggungjawab, intinya itu," kata Mayor Edi.

Selanjutnya, kata Edi, babinsa agar terus berkoordinasi ke komandan satuan diwilahnya, terkait kendala yang ditemukan saat menjalankan tugas. Misalkan, terdapat hal-hal yang perlu dikoordinasikan dengan pimpinan, terkait kerja sama dengan instansi lain dalam melakukan tugas pembinaan masyarakat.

"Jadi, dari babinsa tidak ada keluhan, mereka bekerja dengan baik. Intinya agar lebih baik lagi dalam pembinaan yang sudah dijalankan," jelasnya.

Arahan yang diberikan, antusias disimak para babinsa. Diharapkan dari apa yang disampaikan, dapat dijalankan dengan baik dan menjadi barokah (Berkah-red) terutama bagi diri sendiri dan keluarga.


“Pesan saya, jangan tunjukkan kita tidak bisa di mata masyarakat. Walaupun belum bisa, apa yang ada di otak itu saja yang dibicarakan. Intinya tampilkan saja dulu. Diharapkan juga bisa menggandeng masyarakat dalam membuka atau mendirikan badan usaha, walaupun itu prosesnya nanti panjang. Tapi minimal kita babinsa ada usaha," paparnya. (Saldi)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment