Puskesmas Harus Memberikan Pelayanan Terbaik Kepada Masyarakat

Bagikan Bagikan




SAPA (TIMIKA) - Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mimika, Philipus Kehek menegaskan, kedepan pihaknya tidak akan menandatangi biaya operasional Puskesmas, apabila tidak melayani masyarakat dengan baik. Hal tersebut dikatakan oleh Kadinkes saat ditemui Salam Papua Selasa (29/8) di Hotel Grand Tembaga.

 Kehek mengatakan, khususnya puskesmas yang mempunyai wilayah kerja harus memberikan pelayanan yang terbaik.

"Jangan setiap kali datang ke kantor hanya minta tanda tangan operasional. Tetapi dilapangan tidak kerja dengan baik maka Saya tidak akan tanda tangan, "tandasnya.
Ditambahkannya, saat ini pihaknya sementara memantau Puskesmas-Puskesmas yang tidak melayani masyarakat dengan baik.

"Saya lagi pantau Puskesmas mana yang tidak kerja, maka saya tidak tanda tangan operasionalnya. Biarkan uang dikembalikan ke kas Negara, daripada setelah ditanda tangan ternyata petugas tidak kerja baik itu yang tidak boleh"katanya.

Lanjut Kehek, misalnya kampung Pigapu merupakan wilayah kerja Puskesmas Limau Asri. Tetapi masih ada warga yang tidak dilayani dengan baik.

"Saya sampai di Pigapu ternyata ada yang sakit berbulan-bulan disana, dan saya yang harus meminta mereka untuk melayani. Padahal sudah ada biaya operasional dan itu dipakai untuk sewa mobil atau apa untuk layani masyarakat, "ungkapya. (Albin)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment