RAPBD Dibahas DPRD Pekan Depan

Bagikan Bagikan


SAPA (TIMIKA) - Pembahasan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (RAPBD P) rencananya akan dilakukan Selasa 22 Agustus 2017 mendatang. Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Mimika Aisilius You kepada wartawan Rabu (16/8) lalu di kantor Sentra Pemerintahan.

You mengatakan, pembahasan RAPBDP akan bersama-sama dengan DPRD karena DPRD saat ini sudah diaktifkan. Dan sesuai perintah Bupati Mimika, pihaknya sudah menghubungi Ketua Bappeda untuk menyiapkan RAPBD dan RPJMD. "Saya sudah panggil sekertaris dan pegawainya untuk persiapan RAPBD dan RPJMD. Dan Mereka sudah siap "katanya.

 Menurut You, penyusunan RAPBDP sudah menggunakan struktur baru. Sedangkan APBD induk yang sudah berjalan akan disesuaikan dengan APBDP karena DPRD sudah diaktifkan. "Dan APBDP juga akan disesuaikan dengan strukturisasi berdasarkaan PP Nomor 18 Tahun 2016 tentang organisasi perangkat daerah," katanya.


Mengenai pembahasan RAPBDP kata Dia, materi RPJMD maupun OPD sudah disiapkan. "Tinggal SKPD mau dorong kagiatan atau biaya apa. Itu yang saya surati," ungkapnya.(Albin)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment