Restrukturalisasi STKIP Hermon-Timika 2017-2020

Bagikan Bagikan


SAPA (TIMIKA) - Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Hermon – Timika melakukan perubahan pejabat struktural dan penambahan tenaga fungsional, Selasa (22/8). Acara Pengukuhan dan Serah Terima Jabatan, dihadiri oleh Ketua STKIP Hermon-Timika, Yulian Solossa, S.Sos., M.Si, pihak yayasan hermon, sejumlah dosen dan tenaga kependidikan.

Dalam sambutannya, Ketua STKIP Hermon-Timika mengatakan, pergantian pejabat struktural di tubuh internal adalah hal yang biasa untuk menjawab kebutuhan terkini.
“Pergantian pejabat struktural itu hal yang biasa,” katanya.

Solossa menyampaikan ungkapan terima kasihnya kepada para pejabat struktural sebelumnya, yang sudah bekerja selama 2 tahun. Sehingga saat ini STKIP Hermon-Timika bisa menjadi salah satu dari empat Perguruan Tinggi di Timika yang terakreditasi Ban PT.

“Saya berterima kasih kepada pejabat lama yang telah menjalankan tugasnya, sehingga kampus ini menjadi salah satu dari empat kampus di Timika yang terakreditasi,” ungkapnya.

Dia berharap, pejabat baru yang telah dilantik agar melaksanakan tugas pokok dan fungsinya (tupoksi) secara maksimal, dan dapat bekerjasama dengan semua civitas akademika untuk kemajuan kampus.

“Para pejabat yang baru agar dapat melaksanakan tugasnya dengan baik,” harapnya.
Pada kesempatan yang sama, Drs. Herman Kareth, M.Si., Ph.D selaku Puket I yang baru dilantik, mengatakan, STKIP Hermon-Timika adalah tempat bekerja untuk menata hidup dan orang lain. Yang menjadi tugas dan perhatian khusus adalah pelaksanaan Tri-Dharma Perguruan Tinggi serta mampu membuka diri untuk dievaluasi oleh masyarakat. Sambil memperhatikan proses input dan output perguruan tinggi yang berdaya guna bagi masyarakat, pemerintah daerah setempat dan bahkan bagi Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Sekolah ini adalah rumah atau lahan tempat semua bekerja menata hidup dan orang lain. Tugas utama yang diemban adalah Tri-Dharma Perguruan Tinggi. Apapun yang dikerjakan harus dinilai masyarakat sambil memperhatikan proses input dan output dengan baik,” ujarnya.

Setelah acara tersebut, Herman selaku Puket I yang baru, langsung mengadakan pertemuan dengan para Kaprodi, Kepala LPMI dan Kepala LPPM STKIP Hermon-Timika yang baru. Pertemuan itu membicarakan perihal rencana proyek penelitian dalam satu semester ke depan mengenai pendidikan di Timika. Proyek penelitian ini berfokus pada minat dan hasil belajar siswa sekolah menengah di Timika, yang nantinya hasilnya rencananya akan diseminarkan di hadapan Bupati, anggota DPRD dan pejabat dinas pendidikan terkait.

“Kita harus melakukan proyek penelitian mengenai pendidikan di Timika sebagai bukti nyata peran serta sekolah ini bagi daerah setempat dan sebagai perwujudan Tri-Dharma Pendidikan Tinggi,” tegasnya. (Red)

  1. Pejabat Baru STKIP Hermon-Timika yang dilantik adalah:
  2. Yulian Solossa, S.Sos, M.Si: Ketua STKIP Hermon
  3. Drs. Herman Kareth, M.Si, Ph.D: Puket I Bidang Akademik
  4. Salmon Naa, SH, MM: Puket II Bidang Administrasi Umum dan Keuangan
  5. I Ketut Tingkes, S.Pd: Puket III Bidang Kemahasiswaan
  6. Jimmy Rungkat, M.Th: Kepala LPMI
  7. Maria Letisia Lipat Tupen, S.Kep, M.Pd: Kepala LPPM
  8. Ersi Cresli, M.Pd: Kaprodi Pendidikan Matematika
  9. Deasy Natalia Lessu, M.Hum: Kaprodi Pend. Bahasa Inggris
  10. Jori Lahinda, M.Pd: Kaprodi Pend. Penjaskesrek
  11. Alfrida Pakan, S.E: Kabiro Keuangan
  12. YolitaYola, S.Kom: Staff Biro Keuangan



Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment