Ribut di Gedung Putih belum reda

Bagikan Bagikan


SAPA (WASHINGTON) - Sean Spicer tetap berencana meninggalkan Gedung Putih akhir Agustus nanti, kata seorang pejabat senior Gedung Putih, Selasa. Konfirmasi ini mengakhiri spekulasi bahwa dia akan bertahan setelah mantan direktur komunikasi Anthony Scaramucci dipecat Presiden Donald Trump.

Keputusan Trump memecat Scaramucci terjadi hanya kurang dari dua pekan setelah Spicer mengeluarkan ancaman akan mengundurkan diri sebagai protes terhadap penunjukkan Scaramucci.

Scaramucci hanya bertahan sepuluh hari dalam jabatannya. Dia dipecat Senin lalu setelah perang kata-kata dengan Kepala Staf Gedung Putih saat itu Reince Priebus dan tangan kanan Trump lainnya Steve Bannon.

Spicer sejak itu mendapatkan tawaran kerja lebih menarik jika nanti keluar dari Gedung Putih dan tawaran itu terlalu sayang untuk ditampik, kata sang pejabat.

Trump mengangkat menteri keamanan dalam negerinya, jenderal purnawirawan John Kelly, untuk menggantikan Priebus yang dipecat dari jabatan kepala staf Gedung Putih pekan lalu.

Kelly disebut-sebut akan membawa veteran juru bicara pemerintah David Lapan ke Gedung Putih untuk menjadi direktur komunikasinya, demikian Reuters. (ANT)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment