Robertus dan Albert Komitmen Bangun Mimika Melalui 3 Tungku

Bagikan Bagikan


SAPA (TIMIKA) – Robertus Waraopea, SH yang maju melalui jalur independen sebagai calon Bupati Mimika resmi menggandeng Albert Bolang, SH. MH sebagai calon Wakil Bupati Mimika periode 2018-2023.

Usai diperkenalkan dihadapan kedua pendukung di kediaman Albert Bolang di Jalan Ahmad Yani, pasangan ini berkomitmen membangun Mimika yang aman dan damai berdasarkan pada tiga tungu yakni Agama, Pemerintahan dan Adat.

Albert Bolang, SH. MH kepada wartawan mengatakan, membangun Mimika merupakan kerinduan bagi dirinya. Hal tersebut bukan hal yang baru baginya untuk kembali berkiprah untuk membangun Mimika. Karena sebelum mencalonkan diri menjadi wakil bupati mendampingi Robertus Waraopea, ia telah mengabdikan dirinya sebagai seorang aktivis untuk pembela hak masyarakat lokal dan juga sebagai praktisi hukum, dan memberikan kontribusi untuk menangani persoalan-persoalan yang terjadi di Kabupaten Mimika.

“Ada kerinduan saya untuk membangun Mimika, tapi sebelumnya saya sudah mengabdikan diri sebagai aktivis dan juga praktisi hukum untuk menangani persoalan di Mimika,” kata Albert Bolang  usai diperkenalkan kepada pendukung dan simpatisan, Jumat (11/8).

Albert mengaku merasa prihatin dengan berbagai persoalan di Mimika yang sangat memprihatinkan. Tidak hanya masalah sosial masyarakt, ekonomi, bahkan persoalan pemerintahan yang tidak kunjung diselesaikan. Hal tersebut yang membuat dirinya merasa terpanggil untuk membawa perubahan dengan menggunakan tiga tungku.

Diminta mendampingi Robertus Waraopea sebagai calon wakil Bupati Mimika, Albert mengatakan hal tersebut merupakan suatu kehormatan dan tidak dibayangkan setelah dikukuhkan menjadi bagian dari masyarakat Kamoro.

“Saya bersedia mendampingi pak Robert menjadi calon wakil Bupati, setelah itu saya dikukuhkan menjadi bagian dari masyarakat Kamoro. Ini adalah suatu kehormatan buat saya,” tuturnya.

Sementara itu, berkaitan dengan pencalonannya melalui jalur independen, kata Albert, saat mencalonkan diri sebagai perwakilan Mimika di DPR Provinsi, dirinya mendapatkan suara terbanyak dari Mimika. Oleh sebab itu, dirinya yakin bahwa banyaknya suara yang membuat dirinya berkiprah sebagai anggota DPR Provinsi Papua akan tetap mendukungnya, bahkan bisa lebih dari itu.

 “Waktu yang tersisa tinggal beberapa bulan lagi jadi kami (tim relawan) akan bekerja semaksimal mungkin sesuai petunjuk dari KPUD Mimika,” ungkapnya.

Sementara itu ditempat yang sama Calon Bupati Mimika Robertus Waraopea, SH mengatakan, keputusan yang dijatuhkan untuk memilih Albert Bolang menjadi calon Wakil Bupati Mimika bukan hanya sekedar memilih, tapi semua itu berdasarkan hasil pergumulan dirinya dan juga dewan-dewan adat Lemasko untuk mendampingi dirinya saat berkompetisi pada Pilkada serentak tahun 2018 mendatang.

“Saya berterima kasih kepada Tuhan karena Tuhan bisa memberikan seorang teman yang nantinya akan mendampingi saya sebagai calon wakil bupati untuk berkompetisi di Pilkada serentak 2018,” kata Robertus Warapea usai memperkenalkan dirinya didepan pendukung dan simpatisannya di kediaman Alber Bolang di jalan Ahmad Yani, Jumat (11/8).


Robert menjelaskan, keputusan yang ambil oleh Albert Bolang tidaklah lama. Saat dijemput dan disambut oleh tarian adat masyarakat Kamoro, setelah itu Albert Bolang bersedia untuk mendampingi dirinya untuk maju pada Pilkada serentak. Keputusan tersebut merupakan suatu kehormatan bagi masyarakat Kamoro. Dengan adanya komitmen bersama, keduanya akan membawa Mimika kearah yang lebih baik. (Ricky Lodar)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment