Ruas Jalan Nafri Terputus Akibat Longsor

Bagikan Bagikan


SAPA (JAYAPURA) - Ruas jalan Nafri, Kota Jayapura hingga kini masih terputus akibat longsor yang terjadi sejak Rabu (2/8) pagi sekitar pukul 05.00 WIT.

Kapolres Jayapura Kota AKBP Tober Sirait kepada Antara, Kamis (3/8) mengatakan, saat ini anggota polisi beserta masyarakat dan dari pemkot sedang berupaya membersihkan jalan dari material akibat longsor sehingga masyarakat dapat kembali melintasi ruas tersebut.

Khusus lingkungan Polres Jayapura, sekitar 300 personel termasuk yang dari polsek namun hingga kini pembersihan belum selesai dikerjakan karena banyaknya material berupa bebatuan dan lumpur.

Jalan Nafri, merupakan poros jalan utama yang menghubungkan jalan menuju Skouw dan Wutung, perbatasan RI-Papua Nugini (PNG) dan Kabupaten Keerom, kata AKBP Sirait.

Selain longsor, akibat hujan yang turun sejak Rabu dini hari menyebabkan bajir hingga kawasan perum Organda juga terisolasi akibat kali (sungai kecil) yang meluap hingga menggenangi jalan dan jembatan.

"Kami saat ini tidak bisa beraktivitas karena jembatan dan jalan yang menuju jalan umum tergenangi air," kata Rambat.

Hingga kini di beberapa lokasi air sudah mulai surut dan warga melakukan pembersihan di rumah masing masing seperti di kawasan Kotaraja. (Ant)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment