Rumah Kreatif BUMN Supiori Bantu Pemasaran Daring

Bagikan Bagikan
SAPA (BIAK) - Pemerintah Kabupaten Supiori, Papua pada tahun 2017 menyediakan Rumah Kreatif Badan Usaha Milik Negara (BUMN) untuk membantu pemasaran produk pelaku usaha kecil dan menengah serta koperasi di wilayah itu melalui sistem dalam jaringan, blanja.com.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Koperasi Usaha Kecil Menengah (Kadisnaker Koperasi UKM) Supiori Edy Rachmat dihubungi di Supiori, Rabu (23/8), mengatakan pendirian Rumah Kreatif BUMN di Kabupaten Supiori berkat kerja sama dengan BNI Cabang Biak dan PT Telkom Indonesia.

Ia mengakui dengan adanya kemajuan era digilitalisasi menuntut terobosan pemasaran produksi hasil usaha kecil dan koperasi melalui sistem daring.

"Ya dengan cara pemasaran dalam jaringan blanja.com diharapkan mampu memperkenalkan produk pertanian dan perikanan pelaku usaha koperasi," ungkap Edy Rachmat.

Menyinggug fasilitas sarana penunjang pemasaran produk pelaku usaha kecil menengah dan koperasi melalui sistem daring, menurut Edy, Pemkab Supiori melalui Disnaker Koperasi UKM telah menyiapkan komputer dan jaringan internet.

Untuk jaringan internet, menurut Edy, sedang dalam pemasangan oleh PT Telkom Indonesia bersama BNI 1946 sebagai mitra kerja sama Pemkab Supiori untuk mendorong pemasaran produk koperasi dan UKM melalui sistem dalam jaringan.

"Disnaker Koperasi UKM akan mulai memanfaatkan kemajuan teknologi informasi untuk membantu percepatan pemasaran hasil usaha kecil terutama pada sektor perikanan dan pertanian," harap mantan Sekretaris Dinas Koperasi UKM Biak Numfor itu.

Edy mengakui saat ini pihak Disnaker Koperasi UKM Supiori telah menyiapkan tenaga pendamping pelayanan digitalisasi untuk pemasaran produk UKM dalam jaringan.

Berdasarkan data, Rumah Kreatif BUMN untuk membantu pemasaran produksi UKM dalam jaringan, memasang empat unit komputer di pusat perkantoran Pemkab Supiori Jalan Raya Masram Distrik Supiori Timur. (Ant)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment