Satu Pejabat Rangkap Jabatan Sebagai Kepsek

Bagikan Bagikan
Kinerja Kepala Dispendasbud Dipertanyakan



SAPA (TIMIKA) - Tokoh Masyarakat Kamoro yang juga politisi Partai Gerindra, M. Nurman S. Karupukaro menyoroti adanya oknum Kepala Sekolah (Kepsek) yang menjabat sebagai kepala sekolah pada dua lembaga pendidikan, salah satunya di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 7 Mimika.

Kepada wartawan, Kamis (10/8), Nurman mengatakan adanya rangkap jabatan kepsek tersebut merupakan salah satu bukti Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mimika dalam hal ini Dinas Pendidikan Dasar dan Kebudayaan (Dispendasbud), tidak mampu menjalankan fungsinya dalam menempatkan pejabat di sekolah-sekolah.

Seharusnya menurut Nurman, hal ini tidak terjadi. Sebab di Kabupaten Mimika khususnya di lingkup pendidikan, banyak potensi yang bisa menjadi kepala sekolah, baik dari sisi SDM maupun kapasitas dan kepangkatan. Namun jika ada yang merangkap seperti yang diketahuinya, tentunya itu menjadi pertanyaan.

“Pada dasarnya banyak masyarakat yang sudah tidak menginginkan Kepala Dinas yang ada sekarang. Lebih baik kalau tidak mampu jalankan tugas, silahkan mundur,” kata Nurman.

Nurman menilai, selama ini sudah terlalu banyak persoalan yang terjadi diseputar dunia pendidikan di Mimika, terlebih khusus dilingkup Dispendasbud. Mulai dari persoalan dana insentif, peroslan guru, bahkan pemberhentian guru dan banyak lagi.


“Jadi saya pikir kalau memang tidak sanggup membenahi ini semua, silahkan mundur. Karena kinerja seperti ini juga merusak kinerja bupati dan wakil bupati,” katanya. (Ricky Lodar)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment