SD Inpres Timika 4 Butuh Tambahan Infrastruktur

Bagikan Bagikan


SAPA (TIMIKA) - Kepala Sekolah SD Inpres 4 Timika meminta pemerintah dalam hal ini dinas pendidikan dasar untuk menambah 3 ruang kelas, 2 WC guru, dan pagar sekolah. "Sekolah ini sudah lama dan sudah berganti-ganti kepala sekolah tetapi pagar saja dari dulu belum ada sampai sekarang" Ujar kepala sekolah Yunus Lokbere kepada Salam Papua Kamis (17/8) lalu di Wonosari Jaya Distrik Wania.

Berkaitan dengan ruang kelas kata Yunus, perlu ditambah karena volume siswa kian meningkat dalam setiap tahunnya. "Peningkatan jumlah siswa setiap tahun tidak diiringi dengan kapasitas kelas yang ada. Sehingga siswa yang mau sekolah di sini kita tolak karena tidak ada kelas untuk menampung siswa," katanya.

Saat ini kata dia, secara keseluruhan jumlah siswa sebanyak 700 orang, dengan jumlah guru sebanyak 36 orang. "Jadi sekolah ini perlu diperhatikan pemerintah karena sekolah Inpres termasuk sekolah pemerintah. Dan kalau dilihat dari jumlah siswa yang ada maka kami perlu 3 ruangan dan dua WC," katanya.

Kata dia, pemerintah juga harus membagun pagar sekolah agar bisa memberikan rasa aman dan nyaman untuk anak. "Apalagi sekolah kami ini ada di pinggir jalan. Jadi kalau ada pagar semua anak-anak bermain di dalam tidak bermain di luar . Karena sewaktu-waktu bisa terjadi kecelakaan. Untuk itu pagar sekolah ini sangat penting," katanya.


Selain itu dia juga meminta agar SD Inpres 4 direhab kembali sebelum mengalami kerusakan yang cukup parah. "Kami juga mau supaya sekolah direhab kembali karena belum pernah direhab," tambahnya.(Albin)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment