Semen Indonesia Layani 6 Kabupaten di Pegunungan

Bagikan Bagikan


SAPA (TIMIKA) – PT Semen Indonesia (Persero) telah menjangkau enam kabupaten di wilayah pegunungan Papua. Hal ini disampaikan Direktur Pemasaran & Supply Chain PT Semen Indonesia, Ahyanizzaman, kepada wartawan di Timika, Rabu (23/8).

Enam kabupaten yang dimaksud diantaranya Jayawijaya (Wamena), Tolikara, Puncak Jaya, Yalimo, Lani Jaya, dan Nduga. Yang mana pengirimannya dari Makassar ke Timika, selanjutnya dari Timika dilanjutkan menggunakan pesawat ke Wamena dan beberapa wilayah pegunungan lainnya.

“Yang paling optimal kita lakukan adalah membawa semen dari Makassar ke Timika, lalu di bawa ke wilayah pegunungan,” katanya.

Sementara itu mengenai pengepakan semen yang sebelumnya direncanakan pemerintah di Poumako, Distrik Mimika Timur, kata dia, baru akan beroperasi ketika pengepakan semen memenuhi economy skill sekitar 300 ribu ton dalam setahun.

"Jika itu memenuhi skill-nya, nanti kita lihat apakah kebutuhan sudah sampai atau tidak. Tetapi untuk sementara semen dari Sulawesi sudah cukup. Tetapi kita akan lihat perkembangan kedepan," paparnya.

PT Semen Indonesia sebagai BUMN yang hadir untuk negeri akan selalu berkomitmen, terutama di daerah-daerah yang memang memerlukan perhatian khusus seperti Papua.

"Kedepan kita harapkan akan semakin baik logistiknya setelah adanya pembangunan jalur darat dari Wamena ke Puncak ," ujarnya.

“Termasuk harapan dan rencana BUMN untuk bersinergi pembelian pesawat A400 yang nantinya dapat dimanfaatkan secara bersama-sama, untuk mempercepat pembangunan di daerah dengan harga lebih murah,” tambahnya. (Albin)


Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment