Semua Polres Dipasang Teknologi Layanan Publik

Bagikan Bagikan



SAPA (TIMIKA) - Kepala Kepolisian Daerah Papua Irjen Polisi Boy Rafli Amar menegaskan, semua Polres di wilayah itu nantinya akan dipasang teknologi informasi layanan publik "Command Center" untuk mempermudah pelayanan kepada masyarakat.

Kepada wartawan di Timika, Kamis (10/8), Boy Rafli mengatakan teknologi informasi "Command Center" pertama di Papua dibangun di Polres Mimika yang dinamakan "Aplikasi Amole" akan diresmikan oleh Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian pada Jumat (11/8).

"Ini merupakan pilot proyek di Papua untuk memudahkan akses informasi dalam pelayanan publik. Kita akan memacu agar nanti semua Polres di Papua menerapkan sistem ini," kata Boy Rafli.

Menurut Kapolda, fasilitas "Command Center" tersebut akan sangat membantu meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

Masyarakat pemilik telefon genggam yang dilengkapi dengan fasilitas android dapat mengakses seluruh layanan Polres setempat seperti layanan pembuatan SIM, SKCK, informasi penting, berita, panic button dan lainnya.

"Kita harapkan ini menjadi percontohan di seluruh Papua. Beberapa software nanti akan diisi secara bersamaan guna memudahkan masyarakat mengakses seluruh layanan di kepolisian," kata Boy Rafli.

Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian direncanakan tiba di Timika, Jumat (11/8) pagi ini. Selain meresmikan fasilitas teknologi "Command Center" di Polres Mimika, Kapolri juga dijadwalkan menandatangani nota kesepahaman dengan BNI untuk program pembinaan bibit pesepakbola usia dini di bawah 12 tahun.

Kapolri juga dijadwalkan melakukan pertemuan dengan jajaran Polda Papua, pertemuan dengan jajaran manajemen PT Freeport Indonesia di Tembagapura serta melepas secara resmi Tim Ekspedisi Puncak Cartenzs.

Tim Ekspedisi Puncak Cartenzs yang terdiri atas 24 anggota Polisi Wanita (Polwan) dari seluruh Polda di Indonesia akan melakukan pendakian ke puncak tertinggi di Indonesia dengan ketinggian 4.888 meter dpl sekaligus melaksanakan upacara pengibaran Bendera Merah Putih tepat pada perayaan HUT ke 72 Kemerdekaan RI pada 17 Agustus 2017. (Ant)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment