Senam Sehat Bagi-Bagi Doorprize

Bagikan Bagikan

SAPA (TIMIKA) - Sebagai rangkaian kegiatan dalam rangka peringatan HUT RI ke-72, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mimika melalui Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Diporapar) bekerjasama BPJS Kesehatan, menggelar senam sehat dengan membagi-bagikan doorprize. Kegiatan ini melibatkan seluruh aparatur sipil negara (ASN) dihalaman Kantor Sentra Pemerintahan, Jumat (4/8).

“Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian perayaan HUT RI ke-72, dimana saat ini yang melaksanakan itu dari Disporapar dan ada teman-teman dari BPJS Kesehatan yang ikut melaksanakan kegiatan ini,” kata Asisten I Bidang Pemerintahan, Demianus Katiop, sekaligus Ketua Panitia pelaksanaan HUT RI ke-72.

Selain kegiatan senam sehat, pihaknya juga telah agendakan kegiatan lainnya, seperti pemeriksaan kesehatan massal yang dipusatkan di Poumako, Distrik Mimika Timur, sekaligus melakukan sosialisasi kesehatan dan pelaksanaan khitanan (Sunatan-red) massal yang rencananya akan dilaksanakan pada hari ini Sabtu (5/8), bekerjasama dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI)
“Kegiatan khinatan massal ini dilakukan sebagai upaya untuk memberikan sosialisasi kesehatan bagi anak-anak kita, dan itu diperuntukkan untuk masyarakat umum,” katanya.

Menurut dia, kegiatan sosialisasi kesehatan dan khitanan massal tersebut didukung oleh tim dokter badan kemahasiswaan dari Jakarta.

“Kalau tidak salah mereka itu dari Universitas Trisakti. Mereka ini tim dokter yang akan melakukan penyuluhan kepada masyarkat di Poumako, karena ini juga merupakan bagian dari praktek mereka disini,” tuturnya.

Katiop berharap melalui berbagai kegiatan tersebut, seluruh masyarakat Mimika dapat ikut berpartisipasi dalam menyemarakkan peringatan HUT RI ke-72 hingga pada puncaknya tanggal 17 Agustus nanti.


“Intinya setiap kegiatan yang sudah kita jalankan bersama ini, diharapkan ada respon positif dari masyarkat. Karena ini merupakan perayaan kita bersama,” harapnya. (Acik)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment