Senin, DPRD Asmat Gelar Sidang APBD Perubahan

Bagikan Bagikan


SAPA (ASMAT) – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Asmat, Yusak Bokowi memastikan sidang Perubahan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD-P) dilaksanakan pada tanggal 14 Agustus 2017.

Menurut Yusak, pihaknya sudah menerima materi sidang dari pihak eksekutif, sehingga dapat dipastikan sidang perubahan APBD 2017 segera dilaksanakan. Materi sidang berkaitan dengan perubahan anggaran, rancangan peraturan daerah (Raperda) dan beberapa materi lainnya.

“Rencana sidang Perubahan APBD tahun 2017 kita akan bukan pada hari Senin (14/8/2017) sore,” kata Yusak, Kamis (10/8).

Pada hari kedua atau Selasa (15/8) pagi, sambung Yusak, anggota dewan akan membacakan pandangan umum legislatif. Selanjutnya, pada malamnya, bupati akan memberikan jawaban atas pandangan umum anggota dewan.

“Setelah itu kami skors sidang, karena tanggal 16-17 Agustus libur HUT Kemerdekaan RI. Tanggal 18 baru lanjut sidang dengan agenda rapat kerja komisi-komisi,” tuturnya.

Ia menerangkan, hasil pembahasan APBD Perubahan akan dikonsultasikan ke Biro Keuangan Provinsi Papua. Jika disetujui, maka akan ditetapkan menjadi peraturan daerah Kabupaten Asmat.
“Tanggal 19 lanjut dengan pandangan umun komisi-komisi. Lalu kita skors sidang untuk berangkat konsultasi ke Jayapura dan tutup sidang di Jayapura,” terangnya.

Yusak menambahkan, salah satu Raperda yang akan dibahas yakni terkait Peraturan Pemerintah Nomor 18 tentang Protokoler, Hak dan Kewenangan Anggota DPR yang baru disahkan oleh Presiden Jokowi pada 2 Juni lalu.


“PP 18 tentang Protokoler, Hak dan Kewenangan Anggota DPR yang baru, baru ditetapkan pada tanggal 30 Mei, dan disahkan pada 2 Juni oleh Presiden. Itu juga yang akan kita bahas,” pungkasnya. (Nuel)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment