September Batik Air Beroperasi di Mimika

Bagikan Bagikan




SAPA (TIMIKA) – Kepala  Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Mimika, Johannes Retob mengatakan, pada awal atau pertengahan bulan September Pesawat Batik Air mulai beroperasi melayani masyarakat Mimika dengan rute penerbangan Timika ke Jakarta, Jakarta Timika.

“Dalam beberapa hari ini Batik Air lagi menyiapkan segala sesuatunya di Timika. Dan mereka sudah melapor kalau saat ini mereka sedang siapkan Kantor, fasilitas di Bandara, Marketing, Publikasi dan yang lainnya. Saya yakin di bulan September itu sudah mulai beroperasi. Kita harap tidak boleh lewat dari tanggal 15,” kata Johannes ketika diwawancarai di Kantor Pusat Pemerintahan (Puspem), Jalan Cenderawasih, SP 3, Distrik Kuala Kencana, Selasa (29/8).

Menurut Yohannes, meski belum adanya izin slot time resmi dari pihak Bandara, namun ditinjau dari tata cara pengajuan slot time, Run Way dan beberapa kapasitas lainnya sudah tidak diragukan lagi dan tidak berkendala. Pengoperasian Batik Air sangat membantu masyarakat Mimika sebab, jika sebelumnya masyarakat merasa terbeban dengan harga tiket yang mahal serta seat yang susah, namun dengan adanya Batik Air bisa menambah transportasi bagi masyarakat.

“Batik ini akan menambah pelayanan. Sehingga masyarakat tidak lagi mengeluh harga tiket dan tempat duduk atau jam keberangkatan. Nanti dia akan melayani penerbangan Timika ke Jakarta dan Timika Makassar pulang dan pergi,” ujarnya.

Dia menyebutkan, persoalan slot time akan dibahas ulang sehingga bisa mendapatkan kejelasan bagi masyarakat.

Menariknya, kata Johanes Batik Air juga memiliki relasi bersama Wings Air dalam perpindahan penumpang. Denga demikian, jika ada penumpang dari beberapa daerah seperti Wamena dan Nabire hendak ke Jakarta. Maka Wings Air akan menghubungi Batik untuk meelayani perjalanan lanjutan ke Jakarta bagi para penumpang yang bersangkutan.

“Kita sama-sama berharap supaya tidak  ada kendala sehingga Batik bisa segera beroperasi,” katanya. (Acik)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment