Sudah Terpasang 12 CCTV Di Sejumlah Titik Kota Timika

Bagikan Bagikan


SAPA (TIMIKA) - Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Kabupaten Mimika, John Rettob mengatakan, di seluruh sudut Kota Mimika akan dilengkapi dengan kamera pemantau atau CCTV.

Ketika diwawancarai di Kantor Pusat Pemerintahan, Jalan Cenderawasih, SP 3, Distrik Kuala Kencana beberapa waktu lalu, Jhon mengakui saat ini telah terpasang sebanyak 12 unit CCTV pada beberapa titik dengan sumber dana dari Corporate Social Responsibility (CSR) salah satu anak perusahaan PT Telkom Indonesia yakni, PT Mitratel.

"Nanti target kita akan pasang di semua sudut Kota Mimika. Pasang CCTV ini bukan dari dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD), tapi CSR dari PT Mitratel. Sekarang sudah terpasang di 12 titik termasuk di Bandara Baru dan beberapa jalur jalan,"ungkapnya.

Jhon mengatakan, ada beberapa titik vital yang harus dipasang CCTV seperti, simpang Timika Mall, simpang Diana Shopping Center serta di sepanjang Jalan Cenderawasih.

"Kalau tiang sudah terpasang maka di setiap titik yang selama ini rawan akan difokuskan. Saya ulangi itu dana CSR tapi aset punya kita karena akan dihibahkan ke kita,” tutupnya.

Jhon mengakui, tugas PT Mitratel adalah memasang tiang mikro cell di sepanjang jalan yang ada di Kota Timika dan sekitarnya yang berfungsi untuk meningkatkan kapasitas sekaligus penguatan signal internet.

"Pemasangan CCTV tentunya di tempat yang merupakan daerah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mimika dan juga di semua tiang-tiang," ungkap John.

Ia menambakan, tujuan pemasangan CCTV untuk melaksanakan pemantauan lalu lintas yang akan bekerja sama dengan Polres Mimika agar Kamtibmas di jalan bisa terpantau.


"Jadi, kamera itu terpantau langsung dari pusat server yang ada di Dishubkominfo dan dikoneksikan dengan Command Centre Polres Mimika. Perbaikannya banti akan dilakukan secara rutin," katanya. (Acik)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment