Superhero Bagi Bendera Gratis Untuk Warga Mimika

Bagikan Bagikan


SAPA (TIMIKA) - Sebanyak 10 orang berpakian superhero membagikan bendera merah putih secara gratis kepada warga Mimika pada Sabtu (12/8) di Jalan Budi Utomo, tepatnya di depan Bank BRI Timika. Mereka berasal dari komunitas Kosplay Mimika (Kosmik).

Ketua Kosmik Rio Dav saat ditemui Salam Papua Sabtu (12/8) di Jalan Budi Utomo mengatakan, kegiatan berupa pemberian bendera secara gratis kepada masyarakat tersebut bertujuan untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 72. Sekaligus memotivasi para generasi muda untukmeningkatkan rasa nasionalisme. "Kita juga ingin memotivasi generasi muda untuk tidak melakukan hal yang negatif,"katanya.

Dijelaskan, mereka sengaja mengenakan kostum superhero saat membagikan bendera,  karena ingin menunjukkan kepada masyarakat bahwa sebagai generasi mudah harus melakukan hal positif kepada masyarakat seperti para pahlawan terdahulu yang rela mengorbankan jiwaraganya untuk bangsa dan negara.

"Kita sebagai generasi mudah harus memberikan contoh yang baik. Kita berharap supaya ke depan lebih banyak lagi generasi mudah yang melakukan kegiatan-kegiatan positif di masyarakat, "paparnya.

Menurut Rio, dia bersama rekan-rekannya yang lain hanya membagikan bendera merah putih berukuran kecil kepada masyarakat berjumlah 200 lembar. Jumlah bendera tersebut sangat kurang karena masih banyak masyarakat yang belum dapat. "Kita hanya siapkan 200 bendera saja jadi banyak masyarakat tidak kebagian, "katanya.

Pantauan Salam Papua, masyarakat yang melintas di Jalan Budi Utomo, selain dapat bendera secara gratis yang diberikan oleh superhero mereka juga tidak mau ketinggalan untuk berpose bersama. (albin)


Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment