Swift Biosciences Luncurkan Indexed

Bagikan Bagikan


SAPA (MICHIGAN) - Teknologi revolusioner ini akan mempercepat hadirnya pemetaan gen, penemuan biomarker, pemrofilan tumor, dan analisis biopsi cair ANN ARBOR -- Swift Biosciences, penyedia solusi persiapan perpustakaan (library preparation) inovatif untuk sekuensi genomik, hari ini meluncurkan Accel-NGS - 2S Indexed Adapters, portofolio indeks terbaru yang mampu meningkatkan sekuensi multiplexing generasi selanjutnya pada platform Illumina. Rangkaian indeks yang unik ini menghadirkan solusi indeks tunggal komersial terbesar di pasaran untuk aplikasi sekuensi genomik high-throughput, sehingga memungkinkan pengguna untuk melakukan multipleks hingga 96 sampel berindeks tunggal dan 768 indeks ganda per sekali tes. Teknologi mutakhir ini memenuhi tingginya permintaan dari sektor riset dan laboratorium untuk mengumpulkan jumlah sampel yang lebih besar per sekali tes, sehingga lebih hemat biaya dan efisien sekaligus menghadirkan akurasi data yang lebih baik.

Sekuensi DNA multipleks adalah metode kerja umum dimana beragam sampel dilabeli dan dikumpulkan untuk menjalani satu tes guna meningkatkan throughput dan mengurangi biaya sekuensi per sampel. Laporan yang berisi tinjauan sejawat terbaru menunjukan indeks komersial lainnya terdampak oleh galat multipleks, yang disebut "index hopping" - kesalahan penugasan membaca sekuensi sampel yang salah. Selain itu sejumlah teknologi sekuensi DNA multipleks yang terdahulu rentan terhadap kesalahan sekuensi, sehingga risiko akan kesalahan penugasan membaca sampel sangat tinggi. Seiring dengan semakin meningkatnya kapasitas platform sekuensi, seperti platform Illumina - yang terbaru, NovaSeq, kebutuhan akan indeks semakin tinggi untuk memungkinkan sekuensi sampel dalam jumlah besar.

Para peneliti di Swift Biosciences menyatakan, Accel-NGS 2S Indexed Adapters merupakan gabungan dari 96 indeks tunggal yang dioptimalkan untuk dikombinasikan dengan adapter Illumina TruSeq - P5 untuk menyediakan kombinasi indeks ganda yang unik hingga sebanyak 768. Indeks-indeks baru ini telah dioptimalkan guna menyediakan fleksibilitas yang lebih baik untuk mengolah antara 96-768 sampel unik per sekali tes dan dapat mengakomodir beragam proyek dengan tingkat kedalaman sekuensi bervariasi. Selain itu, dengan fitur desain yang unik mampu mengeliminasikan risiko kesalahan penugasan dan index hopping, isu umum yang kerap terjadi pada pola aliran sel Illumina. Sejumlah upgrade tersebut menciptakan sensitivitas yang lebih baik untuk mendeteksi beragam frekuensi rendah serta konsistensi yang lebih baik untuk mempercepat proses de-multiplexing selama analisis data.

"Tujuannya adalah untuk memungkinkan para ilmuwan untuk menghasilkan data berkualitas tertinggi dari tipe sampel apapun, sehingga mendorong mereka hingga batas kemampuan sains mereka," ujar Presiden dan CEO Swift Biosciences Timothy Harkins. "Accel-NGS 2S Indexed Adapters kami yang terbaru meningkatkan throughput dan mengurangi biaya operasional pada platform Illumina, dan bila digabung dengan teknologi Accel-NGS 2S, semua jenis laboratorium sekuensi akan dapat menghasilkan data yang lebih berkualitas dengan biaya yang lebih hemat." Pemesanan komersial pertama Accel-NGS 2S Indexed Adapters sudah dapat dipesan mulai saat ini. Pengiriman pertama ditujukan kepada Shanghai Nanodigmbio Biotechnology Co. LTD, mitra distributor Swift di Tiongkok. Shanghai Nanodigmbio Biotechnology adalah salah satu perusahaan sekuensi yang paling berkembang di Asia dan pemain utama di sektor riset genomik dan penyakit. Pada 2016, Tiongkok meluncurkan "Rencana Lima Tahun" dengan fokus utama pada produksi obat-obatan presisi, area genomik prioritas yang akan menjadi panduan pengembangan diagnostik dan pengobatan di masa depan.

"Indexed Adapters Swift menyediakan keunggulan signifikan bagi para peneliti yang melakukan sekuensi," kata CEO Shanghai Nanodigmbio Biotechnology Company Chance Wu. "Kini, para peneliti sudah dapat memaksimalkan jumlah sampel per sekali tes guna mempercepat proses survey sampel dalam jumlah besar dengan biaya yang lebih rendah." (Ant)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment