Tahun Depan Anggaran HUT RI Harus Ditambah

Bagikan Bagikan


SAPA (TIMIKA) - Kepala Distrik Wania Leonard Karet mengatakan anggaran untuk HUT RI di distrik tahun depan harus disetarakan dengan pelaksanaan di kabupaten karena upacara di distrik sama seperti upacara yang ada di kabupaten. Hal tersebut dikatakannya setelah mengikuti upacara HUT RI yang berlangsung di halaman SD Inpres 4, Kamis (17/8).

Leonard mengatakan, melihat perkembangan HUT selalu meningkat, maka tahun depan anggaran harus selevel dengan HUT yang dilaksanakan di kabupaten. " Mengapa harus selevel anggaran? Karena sekarang ini apa yang mau dinilai kalau dengan anggaran yang diberikan hanya sedikit. Padahal sistem dalam upacara sama saja, mau bilang TNI-POLRI sampai semua unsur masyarakat di distrik juga hadir ikut upacara," katanya.

 Apalagi letak Distrik Wania kata Dia, bukan lagi berada di daerah pinggiran tetapi berada di dalam kota. Dan wilayah kerjanya sampai ke Jalan Kartini. Sehingga anggaran harus sama. " Misalnya di Kabupaten Rp 600 juta maka kita juga 600 juta. Sebab di distrik juga untuk irup kita ambil dari Brigif. Mau bilang pembiayaan kita juga sama, ada juga Paskibra, lomba-lomba juga harus ada biaya, "katanya.

Dia berharap supaya tahun berikutnya panitia kabupaten dalam pengalokasian dana untuk HUT RI, Wania jangan lihat sebelah mata. "Meskipun tahun berikutnya saya masih jabat sebagai kepala distrik atau tidak anggaran harus sama. Tahun ini kami di Distrik Wania hanya dapat Rp 120 juta. Sedangkan Kabupaten Rp 600 juta itupun masih kurang,"katanya.


 Anggaran tersebut, kata dia, digunakan untuk penyelenggaraan beberapa lomba, dan biaya keperluan lainya. (Albin)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment