Tajik : Kerja Bersama Bersama Kerja

Bagikan Bagikan


LOGO yang digunakan Pemerintah dalam Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia atau ke-72 pada 17 Agustus 2017, menggunakan angka 72 dan kata-kata "Indonesia Kerja Bersama".

Logo "72 Tahun Indonesia Kerja Bersama" menjadi representasi semangat gotong royong untuk membangun Indonesia menuju masa depan yang lebih baik. Angka "7" pada logo menjadi simbol anak panah yang menyerong ke kanan atas. Ini melambangkan dinamisme pembangunan yang berorientasi ke masa depan positif.

Letak dan posisi angka "2" pada logo yang terlihat merangkul angka "7" lambang asas kebersamaan dalam bekerja membangun bangsa Indonesia dan mencapai target yang telah direncanakan. Bentuk angka "2" juga merepresentasikan bentuk bendera Indonesia yang terdiri dari dua bagian.

Sementara itu, slogan yang digunakan "Kerja Bersama, Bersama Kerja". "Kerja bersama" menunjukkan pendekatan yang bersifat merangkul dan memperlihatkan asas kebersamaan dan gotong royong dalam membangun Indonesia menjadi lebih baik. Sedangkan "Bersama kerja" menunjukkan ajakan untuk bersama-sama bekerja membangun kemajuan Indonesia dan mencapai target yang telah direncanakan.

Setiap warga negara harus memaknai kemerdekaan secara mendalam. Kemerdekaan yang diperoleh dengan pengorbanan ini bukanlah hadiah. Kemerdekaan adalah jembatan emas menuju kesejahteraan rakyat.

Presiden Jokowi dengan nawacitanya mempersiapkan pondasi 100 tahun Indonesia merdeka. Kuncinya mempercepat pembangunan infrastruktur, pembangunan yang orientasinya mempercepat kesejahteraan rakyat. Ini akan terwujud kalau semua pihak bergotong royong, bergerak, mengorganisir diri untuk menuju  kesejahteraan.,” ungkap dia.

Makna 72 tahun merdeka,  adalah pemerintah dan seluruh masyarakat harus Kerja Bersama, dan Bersama Bekerja, melaksanakan amanah mengisi kemerdekaan dengan kegiatan-kegiatan yang positif untuk memajukan bangsa ini. Amanah itu harus kita pertanggung jawabkan, tidak hanya ke masyarakat namun ke Tuhan Yang Maha Esa. (Red) 



Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment