Tapem Terus Lakukan Penguatan Kelurahan

Bagikan Bagikan
SAPA (TIMIKA)- Kepala Bagian Tata Pemerintahan Kampung (Tapem) Mimika, Slamet Sutejo mengatakan, pihaknya terus melakukan penguatan di kelurahan agar pelayanan kepada masyarakat di semakin baik.

“Prioritas kita adalah berusaha melakukan penguatan di sektor kelurahan, supaya kelurahan ini lebih berdaya lagi dan sama halnya dengan Distrik dan sebagainya,” kata Slamet saat diwawancarai di ruang rapat lantai III, Kantor Pusat Pemerintahan, Jalan Cenderawasih, SP III, Distrik Kuala Kencana, Jumat (4/8).

Slamet mengatakan pihaknya juga melakukan pertemuan bersama Badan Pemberdayaan Masyarakat (BPM), terkait perlu adanya keseimbangan dalam suatu pembangunan terutama di tingkat kelurahan, sehingga tidak terjadi kecemburuan di tingkat kelurahan maupun Distrik.

“Kita sudah sampaikan ke bupati dan tim anggaran bahwa tahun depan harus ada keberpihakan di sektor kelurahan. Jangan sampai kelurahan ini meminta untuk jadi desa lagi karena seharusnya semua itu sama baik kelurahan maupun desa, yaitu sama-sama memberikan pelayanan ke masyarkat,”kata Slamet.

Slamet mengatakan, di akhir Agustus ini pihaknya akan melakukan pertemuan dengan mengundang beberapa narasumber dari Kemendagri dan membahas lebih dalam terkait pemberdayaan kelurahan agar mampu bersaing melawan tantangan jaman yang semakin maju dari hari ke hari.

Dengan demikian, diharapkan melalui penguatan-penguatan seperti ini dapat menjadikan suatu pelayanan yang lebih merata kepada masyarkat, baik dalam sumber daya manusianya maupun pembangunan infrastuktur.


“Yang kita harapkan adanya keseimbangan dalam gerak pembangunan di kota dan di desa agar pembangunan merata,” kata Slamet. (Acik)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment