Telkomsel Bangun Lima BTS 3G di Asmat

Bagikan Bagikan


SAPA (ASMAT) - PT. Telkom Tbk melalui anak perusahaannya Telkomsel melalui Proyek Merah Putih bakal membangun lima stasiun pemancar sinyal atau base transceiver station (BTS) yang menyediakan jaringan third generation technology (3G) di Kabupaten Asmat pada tahun 2017-2018.

Kepala Dinas Informasi Komunikasi Statistik dan Persandian Kabupaten Asmat, Jamaluddin mengatakan, lima BTS 3G bakal dibangun di Kampung Kamur Distrik Pantai Kasuari, Kampung Basim Distrik Fayit, Kampung Sagare Distrik Awyu, Kampung Binam Distrik Suator dan Kampung Tomor Distrik Suru-Suru.

“Itu program Merah Putih dari Telkomsel untuk tahun 2017-2018. Nantinya lima tower itu sudah dengan jaringan 3G,” kata Jamaluddin, Kamis (24/8).

Menurut Jamaluddin, pihaknya sudah melakukan rapat koordinasi dengan pihak Telkomsel di Jayapura terkait rencana pembangunan lima tower 3G di sejumlah kampung di Kabupaten Asmat.
“Saya ikut rapat koordinasi di Jayapura dan sudah melakukan koordinasi dengan pihak Telkomsel. Kami membahas pembangunan said (titik) tower dari program Merah Putih,” ujarnya.

Sementara di tahun ini juga, katanya, Balai Penyedia dan Pengelola Pembiayaan Telekomunikasi dan Informatika (BP3TI) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) membangun lima tower di Asmat.

“Tim dari BP3TI sudah melakukan survey. Kami ajukan ke kementerian agar tiga lokasi digeser,” ujarnya.

Lokasi pembangunan direncanakan di Kampung Ayam Distrik Akat, Kampung Jinak Distrik Suator, Kampung Cumoro Distrik Ayip. Sementara lokasi yang akan dialihkan, dari Distrik Pantai Kasuari dialihkan ke Kampung Primapun Distrik Safan, dan dari Kampung Basim Distrik Fayit dialihkan ke Kampung Youw Distrik Betsbamu.


“Alasan pemindahan, karena dari Telkomsel mau bangun di Fayit dan Pantai Kasuari. Jangan sampai dobel sehingga kita ajukan pengalihan lokasi, karena distrik lain juga butuhkan,” imbuhnya. (Nuel)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment