Terlambat Tandatangan NPHD Pilkada Terancam Ditunda

Bagikan Bagikan




SAPA (TIMIKA) – Komisioner Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Mimika Divisi Hukum Alfrtes Petupetu mengatakan, sesuai jadwal yang dikeluarkan KPU RI, batas akhir penandatangan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) hingga bulan Septermber untuk pelaksanaan tahapan Pilkada serentak. Apabila belum ada penandatanganan, maka Pilkada di Mimika terancam ditunda.

“Kami tunggu informasi tim anggaran untuk segera membahas kelanjutannya. Harapan kami sesuai dengan PKPU Nomor 1 paling lambat NPHD itu sudah ditandatangani bulan September oleh Pemkab dan KPUD,” ungkap Alfrets saat ditemui Salam Papua di ruang kerjanya, Rabu (30/8).

Ia mengungkapkan, KPUD Mimika telah menerima surat dari KPU RI yang memerintahkan kepada KPUD Mimika agar berkoordinasi dengan Pemkab Mimika untuk penandatanganan NPHD sebelum bulan September.

Ia menjelaskan jadwal yang dibuat KPU RI dituangkan dalam Peraturan KPU, sehingga harus diikuti. Bila terjadi penundaan Pilkada maka akan menambah pekerjaan rumah bagi KPUD Mimika yang harus fokus untuk pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden pada tahun 2019.

Dirinya berharap, tahapan-tahapan Pilkada dan pelaksanaan Pilkada serentak nantinya tidak tertunda dengan masalah NPHD.  (Ricky Lodar)


Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment