Tim Asistensi Prioritas OPD dan RPJMD

Bagikan Bagikan


SAPA (TIMIKA) - Kasubdit Otsus Papua dan Papua Barat Direktorat Jendral Otonomi Daerah (Ditjen Otda) Thomas Umbupati mengatakan, Tim Asistensi Kemendagri memprioritaskan pembahasan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

"Jadi kami minta kepada teman-teman di DPRD untuk segera penjadwalan terkait rapat rapat penting itu," kata Thomas saat ditemui wartawan di Kwamki Narama, Selasa (22/8).

Menurutnya, RPJMD dan OPD harus dibahas terlebih dahulu, sebagai dasar dan acuan untuk pembahasan APBD Perubahan. Thomas mengakui, apabila dua agenda tersebut belum dibahas maka DPRD akan kesulitan untuk menetapkan program dan anggaran.

Karena, RPJMD dibuat untuk menyesuaikan pembangunan dengan visi misi Bupati, sedangkan OPD berkaitan dengan perampingan OPD di daerah.

Dengan demikian, lanjut Thomas, Tim Asistensi akan mendorong beberapa agenda tersebut agar segera di bahas. Apabila agenda-agenda tersebut telah dilaksanakan, maka penyelenggaraan pemerintahan di Mimika akan berjalam normal.


"Jadi kita dorong dan kita bahas secepatnya dan kalau ini sudah berjalan baik maka semua itu pasti akan berjalan dengan baik," lanjutnya. (Ricky Lodar)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment