Tim Ekspedisi NKRI 2017 Tiba di Merauke

Bagikan Bagikan


SAPA (JAYAPURA) - Tim ekspedisi NKRI 2017 koridor Papua bagian selatan telah tiba di Merauke menggunakan KRI Teluk Bintuni 520 yang dikomandoi Letkol Laut (P) Yusup Yanto yang membawa sebanyak 454 orang.

Kepala kepolisian resor (Kapolres) Merauke, AKBP Bahara Marpaung ketika dihubungi dari Kota Jayapura, Jumat (4/8), mengatakan tim ekspedisi NKRI koridor Papua bagian selatan itu dijemput oleh Danlantamal XI Merauke, Dandim 1707/Merauke, Kasi Intel Korem 174/ATW, Kasi Ops Korem 174/ATW, Kasi Pers Korem 174/ATW dan Kadis Ops Lanud Merauke.

"Setelah sandar di pelabuhan Merauke, rombongan penjemputan naik ke atas kapal, kemudian dilanjutkan dengan pertemuan di Longroom Perwira KRI Teluk Bintuni 520," katanya.

Dalam pertemuan tersebut, Danlantamal XI Merauke mengucapkan selamat datang kepada peserta Ekspedisi NKRI 2017 Koridor Papua bagian selatan yang diterima oleh Kabag Minlog Ekspedisi NKRI Mayor Cba Wahyu Nugroho dan Pasi Pam Ekspedisi NKRI Mayor Inf George M.

Sebagaimana hasil pertemuan, direncanakan peserta tim ekspedisi NKRI 2017 koridor Papua bagian selatan akan mulai melakukan ekspedisinya pada Jumat (4/8).

"Peserta dengan tujuan ekspedisi di Kabupaten Merauke akan dibawa menuju Makorem 174/ATW, peserta tujuan Kabupaten Mappi akan menumpang KMP Muyu, peserta tujuan Kabupaten Boven Digoel akan melakukan perjalanan darat menggunakan truk dan Kabupaten Asmat akan menumpang KRI Teluk Bintuni," katanya. (Ant)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment