TNI Gelar Doa Bersama 17

Bagikan Bagikan
SAPA (TIMIKA) –TNI di Kabupaten Mimika berencana menggelar doa bersama di tiga tempat ibadah, diantaranya Masjid Babussalam, Gereja Santo Stefanus Sempan dan Gereja di Brigif 20/IJK. Kegiatan doa bersama ini dilaksanakan pada tanggal 17 Agustus 2017 mendatang, Pukul 17.00 WIT.

“Kegiatan doa bersama nantinya melibatkan semua satuan TNI di Kabupaten Mimika, Polri, Pemerintah Daerah, tokoh agama dan masyarakat,” kata Komandan Kodim (Dandim) 1710/Mimika, Letkol Inf Widarto, S.Sos saat ditemui wartawan dibilangan Jalan Cenderawasih, Senin (14/8).

Terkait dengan sosialisasi terhadap kegiatan tersebut, sejak Senin kemarin TNI sudah memulai memasang baliho untuk mengajak seluruh masyarakat melaksanakan doa bersama.

“Tujuan acara ini untuk mengajak masyarakat, agar perayaan 17 Agustus di tahun 2017 ini, TNI lebih ke kasih sayang antara umat beragama sesama masyarakat dan suku. Supaya tidak terjadi perpecahan antara umat beragama atau siapapun yang ingin memecahkan belahkan bangsa Indonesia,” jelas Dandim.

Kegiatan ini, kata Dandim, merupakan amanat langsung dari Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo. Panglima TNI mengajak masyarakat dan komponen di daerah untuk melaksanakan doa bersama.

"Kegiatan ini bertepatan dengan hari 17 Agustus, namun tidak akan menganggu pelaksanaan 17 Agustus nanti. Untuk doa bersama, nanti saya (Dandim) akan hadir di Masjid Babussalam, Danlanud di Gereja Stefanus Sempan dan Danbrigif di Gereja Brigrif," katanya.
Kegiatan ini bisa juga disebut doa bersama 17, sebab dilakukan pada Pukul 17.00 WIT, tanggal 17 Agustus 2017. (Ricky Lodar)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment