Tomas Kamoro Pesimis Tidak Ada Pembangunan Tahun Ini

Bagikan Bagikan




SAPA (TIMIKA) – Tokoh masyarakat (Tomas) yang juga Wakil Ketua III Bidang Kemitraan Lembaga Musyawarah Adat Suku Kamoro (Lemasko) Marianus Maknaipeku pesimis terhadap pembangunan di Mimika, sebab hingga akhir Agustus belum ada tanda-tanda adanya pembangunan secara fisik

“Ini tinggal tiga bulan lagi sudah selesai tahun anggaran dan sampai sekarang belum ada tanda-tanda pembangunan fisik. Makanya ada kekuatiran besar dari masyarakat,” kata Marianus kepada Salam Papua via Telpon, Senin (28/8).

Marianus menjelaskan, pembangunan dalam skala besar seperti pembangunan jalan Cenderawasih, dan beberapa proyek lainnya tidak akan diselesaikan dalam waktu singkat. Artinya tidak bisa dalam waktu satu hingga tiga bulan.  Karena itu, perlu menjadi perhatian dari DPRD Mimika dan Pemkab Mimika agar bersama-sama melihat pembangunan di Mimika yang sudah tertinggal.

“Dalam waktu tidak bulan saja tidak mungkin bisa jalankan proyek-proyek besar. Ini sangat merugikan masyarakat Mimika,” jelas marianus.

Ia mengungkapkan, tahun anggaran 2017 sejauh ini belum ada progres pembangunan yang dilihat dan dinikmati oleh masyarakat. Dengan demikian, menjadi tugas DPRD Mimika sepulang dari workshop bisa menganggarkan program yang bisa dirasakan oleh masyarakat, serta mengawal jalannya program pemerintah.

“ABPD tahun 2017 ini tidak jelas, jadi semua pihak terutama anggota DPRD yang sudah diaktifkan itu tolong kawal,” ungkapnya.

Dirinya berharap agar pengawasan harus lebih ketat, terlebih khusus untuk anggaran tahun ini, sebab APBD terbesar tetapi sampai pada penghujung tahun ini belum ada pembangunan yang nyata yang dirasakan oleh masyarakat.

“Jadi saya harap ada pengawasan yang lebih ketat dari DPRD, apalagi kita lihat selama 3 tahun ini pembangunan tidak berjalan baik,” katanya. (Ricky Lodar).

  
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment