Tomohon simulasikan "Tournament of Flower"

Bagikan Bagikan


SAPA (Tomohon) - Pemerintah Kota Tomohon melakukan simulasi pelaksanaan "Tournament of Flower" yang menjadi salah satu acara utama dalam rangkaian "Tomohon International Flower Festival" 8-12 Agustus 2017.

"Ini adalah bagian dari upaya pemerintah kota terus mematangkan persiapan sebelum event ini benar-benar dilaksanakan," kata Wali Kota Tomohon, Jimmy F Eman, di Tomohon, Rabu (2/8).

Simulasi itu melibatkan tak kurang dari 30 kendaraan dinas, yang mewakili jumlah peserta turnamen bunga, dengan rute dari Stadion Parasamya melewati jalanan protokol Tomohon menuju Lapangan Rindam.

"Hal ini penting dilakukan dalam rangka menyesuaikan waktu dan jarak tempuh serta jalur yang akan dilalui," ujarnya.

Wali Kota menambahkan, pada simulasi ini akan diketahui apa yang menjadi kekurangan sehingga masih ada kesempatan untuk dibenahi sebelum pelaksanaan acara tersebut 8 Agustus 2017 mendatang.

"Ada berbagai atraksi yang akan disuguhkan bagi wisatawan lokal dan mancanegara seperti drum band/marching band, tarian budaya serta atraksi lainnya," katanya.

Sejak ditandai dengan peluncuran tema "The 7 Wonders of Tomohon" pada 17 Januari 2017, turnamen bunga menjadi acara berikutnya dalam rangkaian TIFF 2017 bersamaan dengan Karnaval Bunga Tomohon pada 8 Agustus.


Selain itu berlangsung juga Kontes Ratu Bunga Nusantara yang berlangsung pada 7-10 Agustus, Pameran Tourism, Trade, Investment and Floriculture Expo pada 9-12 Agustus serta pagelaran seni budaya nusantara 9-12 Agustus.

Penyelenggara juga menyisipkan sejumlah agenda tambahan dalam rangkaian TIFF 2017, seperti festival panas bumi, dan pemecahan rekor MURI nasi jahe. (ANT)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment